All Sport

Lorenzo Dapat Sial, Marquez Malah Tren Sempurna di MotoGP Amerika

Redaktur: Heryanto
Lorenzo Dapat Sial, Marquez Malah Tren Sempurna di MotoGP Amerika - All Sport

Lorenzo setengah berlari menuju pit saa sesi kualifikasi MotoGP Austin. Foto: twitter MotoGP

indopos.co.id - Pembalap Repsol Honda Team Jorge Lorenzo mendapat sial saat menjalani start MotoGP Argentina, dua pekan lalu. Sepanjang MotoGP 2019, Lorenzo malah memencet tombol pit limiter, bukannya tombol start. Tentunya, kesalahan tersebut membuat motornya berjalan pelan seperti berada di dalam pit.

Kesialan Lorenzo terus berlanjut saat sesi kualifikasi MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Sabtu (13/4/2019) atau Minggu dini hari WIB tadi. Kali ini, dia bermasalah dengan rantai motornya.

“Rantainya lepas, jadi saya tidak dapat melanjutkan (di awal). Saya harus meminggirkan motor di pit wall dan saya harus mengambil motor yang lain,” ucap Lorenzo, dikutip Motor Sport, Minggu malam (14/4/2019).

Karena masalah tersebut, Lorenzo berlari untuk mengambil motor kedua, tapi banyak memakan waktu. Alhasil, dia akan memulai balapan MotoGP Austin dari posisi ke-11, lebih lambat 1,596 detik dari Marc Marquez, yang meraih pole.

Ini bukan kali pertama motor Repsol Honda Team mengalami masalah tersebut. Sebelumnya, di MotoGP Argentina, motor yang ditunggangi Marquez juga mengalami rantai lepas.


"Itu juga terjadi pada Marc Marquez di Argentina, jadi ini yang kedua kalinya. Jelas itu masalah, itu hal yang mungkin terjadi terlalu sering. Tim akan menyelidiki dan memahami apa yang bisa kami lakukan untuk menghindarinya di masa depan," kata Lorenzo.


Sementara kompatriotnya Marc Marquez mendapat tren sempurna di MotoGP Amerika Serikat. Rekor kemenangan Valentino Rossi pun dalam jangkauan Marquez. Marquez menjadi penguasai Circuit of the Americas dalam enam edisi.


Sejak pertama kali balap MotoGP digelar di sana, 2013, pebalap Spanyol itu melaju sempurna dengan meraih enam kemenangan dari enam pole. Sekadar informasi, tahun lalu Marquez dipenalti mundur tiga grid karena dianggap menganggu Maverick Vinales saat kualifikasi sehingga harus start di posisi keempat.

Marquez akan kembali menjadi favorit pemenang di MotoGP Amerika Serikat 2019 yang digelar dini hari nanti WIB. Atau Senin (15/4/2019). Pasalnya, juara dunia tujuh kali itu kembali berhasil merebut pole position dalam kualifikasi, dengan keunggulan 0,27 detik dari Valentino Rossi di belakangnya.


MotoGP.com mengungkapkan andai juara lagi di Austin, Marquez akan menyamai rekor tujuh kemenangan beruntun yang diciptakan Rossi di Mugello pada 2002-2008. “Besok akan penting untuk kerja keras di sesi pemanasan karena kami memiliki beberapa masalah yang harus kami coba atasi untuk memiliki kecepatan balapan yang konstan," Marquez mengungkapkan dikutip Crash. (ers/oks/dts)

Jadwal MotoGP

Minggu (14/4/2019)

21:40 - 22:00 WIB Pemanasan

Senin (15/4/2019)

02:00 WIB Balapan

 

 

 

Berita Terkait


Baca Juga !.