Kesra

Pekerja Sosial Butuh Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Pekerja Sosial Butuh Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan - Kesra

PERLINDUNGAN- Kepala Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua Indra Iswanto di acara Kemensos, Hotel Royal Kuningan, Jakata Selatan.FOTO:BPJSTK

indopos.co.id - Kementerian Sosial menggelar acara konsolidasi dan jejaring kerja koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) provinsi, kabupaten, dan kota seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Royal Kuningan, Jakata Selatan.

Dalam acara tersebut BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Mangga dua diundang hadir untuk memberikan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan. "Kami sangat berterimakasih atas undangan yang diberikan dari Kementerian Sosial untuk hadir memberikan sosialisasi program BPJS Ketengakerjaan,” ujar Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua Indra Iswanto Minggu (14/4/2019).

Menurut Indra, program BPJS Ketenagakerjaan ada empat. Yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan juga Jaminan Pensiun (JP). Saeluruh program tersebut berhak sekaligus wajib dimiliki oleh seluruh pekerja di Indonesia, tak terkecuali pekerja di bidang sosial seperti TKSK.

Indra menyebut manfaat program BPJS Ketenagakerjaan sangatlah besar. Salah satunya adalah JKK yang memberikan penjaminan pemulihan kecelakaan kerja kepada peserta tanpa batas alias unlimited.

”Jadi peserta tidak perlu memikirkan biaya pemulihan rumah sakit. Karena berapapun, kapanpun waktu perawatannya, sampai dokter menyatakan sembuh, sampai peserta kembali bekerja kami yang tanggung seluruh biayanya,” tegas Indra.

Menurut Indra, sosialisasi tersebut penting, karena TKSK yang sudah menjadi peserta itu berhak untuk memahami hak sekaligus kewajibannya. Menurut Indra, acara tersebut akan dilanjutkan besok (15/4/2019). Salah satu agendanya adalah penyerahan klaim program JKK dan JKM untuk 13 peserta JKK yang meninggal dunia biasa dan meninggal karena kecelakaan kerja.(dni)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.