Bola Dunia

Solid Belakang, Ganas Depan

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Solid Belakang, Ganas Depan - Bola Dunia

Pierre-Emerick Aubameyang

indopos.co.id - Tottenham Hotspur dan Manchester United berhasil mereguk poin absolut pada matchweek ke-34 Premier League. Tidak ada jalan lain bagi tactician Arsenal Unai Emery untuk tidak menang ketika melawan Watford dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 02.00 WIB).

Sebab, hanya kemenangan yang mengantar Laurent Koscielny dkk kembali ke habitat mereka di empat besar. Sebab, kini The Gunners ada di posisi keenam dan tertinggal 3 poin dari Chelsea yang ada di tempat keempat (63-66). Meski, Arsenal memainkan satu laga lebih sedikit daripada Spurs, United, dan Chelsea.

''Melawan Watford, kami harus menduplikasi performa seperti ketika tampil home dengan pertahanan solid. Untuk penyerangan, kami harus seefektif mungkin memanfaatkan peluang,'' ucap Emery seperti dilansir Mirror.

Pernyataan eks pelatih Sevilla dan PSG itu merujuk kepada performa inferior Arsenal ketika away di Premier League. Dari 15 matchweek tandang, mereka hanya menang 5 kali. Sisanya, 4 seri dan 6 kalah. Berbanding 180 derajat untuk penampilan mereka di Emirates yang perkasa dengan hanya menelan sekali kekalahan dari 17 laga.

Untungnya, The Gunners punya momentum cukup bagus saat menang 2-0 atas Napoli pada leg pertama perempat final Liga Europa (12/4/2019). Kemenangan itu hadir di saat tepat pasca kekalahan mengejutkan 0-1 dari Everton pada matchweek ke-33 () yang membuat posisi mereka di klasemen kembali melorot setelah sebelumnya sempat merangsek ke posisi ketiga dengan dua kemenangan beruntun kontra Manchester United (matchweek ke-31 10/3) dan Newcastle United (matchweek ke-32 2/4).

Tapi, motivasi tuan rumah juga berlipat. Itu setelah keberhasilan tim polesan Javi Gracia menembus final Piala FA pasca-kemenangan dramatis 3-2 kontra Wolverhampton (7/4/2019). "Final Piala FA bukan satu-satunya laga krusial kami di sisa musim ini. Ada enam final laga lainnya sebelum itu dan ada mentalitas yang ingin saya pertahankan di tim ini,'' ucap Gracia yang pernah setim dengan Emery di Real Sociedad musim 1995-1996 itu. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Bayern Munchen Tunggu Servis Duo French

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

All Sport / Akhirnya Liga Inggris Tayang di TVRI

Bola Dunia / Maurizio Sarri Mudik ke Turin

Bola Dunia / Biar ke Madrid, Pogba Mogok Latihan


Baca Juga !.