Rayu Pogba dengan Jabatan Kapten

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Rayu Pogba dengan Jabatan Kapten -

Paul Pogba Foto: PAUL ELLIS/AFP

indopos.co.id - MANCHESTER United punya cara jitu agar Paul Pogba tidak tergiur tawaran Real Madrid musim depan. Bukan menaikkan gaji. Melainkan iming-iming ban kapten setelah kontrak Antonio Valencia habis akhir musim ini. Dia mengalahkan David de Gea, Ashley Young, dan Chris Smalling sebagai pemain yang pernah dijajal jadi kapten musim ini.

Performa menjadi faktor utama tactician Ole Gunnar Solskjaer memilih gelandang timnas Prancis itu jadi kapten United berikutnya. Dua golnya ketika Setan Merah menang 2-1 atas West Ham United pada matchweek ke-34 kemarin (14/4) membuat koleksi gol Pogba musim ini jadi 16 gol. Itu adalah produktivitas terbaik gelandang 26 tahun sepanjang karirnya dalam semusim.

Hanya, bila melihat statistik persentase kemenangan ketika menjabat kapten, Pogba menjadi terburuk kedua setelah Smalling. Sedangkan statistik terbaik adalah De Gea.  Seharusnya, jika mengacu kepada performa ketika menjabat kapten, maka De Gea jadi yang terkuat sebagai suksesor Valencia musim depan. Hanya, kiper timnas Spanyol itu terlalu pendiam di lapangan.

Satu lagi kekurangan De Gea dibanding Pogba, posisinya yang hanya berada di lini belakang disinyalir menyulitkannya mengatur rekan-rekannya ketika menyerang. Dan, itu dimiliki Pogba. Meski, ketika menang atas The Hammers--julukan West Ham--Ole mengaku bahwa kontribusi De Gea punya andil krusial.

''Itu (kapten tim, Red) adalah sosok yang punya attitude dan kepribadian bagus. Dia juga harus dihormati (oleh tim, Red),'' ucap Ole seperti dilansir situs resmi United. ''Untuk Pogba, dia punya mental sangat tangguh. Selain itu, saya suka caranya menendang penalti (di laga kontra West Ham, Red),'' sambung pelatih asal Norwegia itu mengenai perubahan gaya penalti Pogba. Sebelumnya, dia sempat dihujat karena kerap melakukan ancang-ancang yang terlalu lama ketika akan menendang penalti.

Kini, fokus The Baby-faced Assassin--julukan Ole--adalah leg kedua perempat final Liga Champions kontra Barcelona (17/4/2019). Nah, media-media Inggris mengklaim akan ada dua nama baru yang dijadikan starter pada laga yang dihelat di Camp Nou itu. Meski, belum ada nama yang disebut untuk itu.

Menilik starting eleven Ole melawan West Ham, sangat mungkin dua starter baru yang tidak dipilih pada leg pertama (11/4/2019) adalah Anthony Martial dan Jesse Lingard. Keduanya sama-sama jadi pengganti di Old Trafford dan tampil 90 menit melawan West Ham. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Manchester City Kembali Kuasai Liga Inggris

Bola Dunia / Cermas Teror Vardy

Bola Dunia / Semuanya Antre Tanda Tangan De Gea

Bola Dunia / Vital untuk Tetangga Sebelah

Bola Dunia / Gaji Selangit, Prestasi Nol Besar


Baca Juga !.