Lifestyle

Ini Dampak Gadget terhadap Tumbuh Kembang Anak

Redaktur: Ali Rahman
Ini Dampak Gadget terhadap Tumbuh Kembang Anak - Lifestyle

Head Division Siloam Hospital Manado, Magdalena Molenar saat membuka acara talk show tentang 'Dampak Gadget Pada Perkembangan Anak'

indopos.co.id - Dewasa ini banyak orang tua yang memberikan gadget pada anak sebagai salah satu solusi bagi mereka agar sang anak tidak rewel. Padahal, tindakan itu bisa berdampak negatif bagi tumbuh kembang anak.

Head Division Siloam Hospital Manado, Magdalena Molenar saat membuka acara talk show tentang 'Dampak Gadget Pada Perkembangan Anak' mengimbau kepada para orang tua agar materi yang disampaikan dapat menjadi pengetahuan yang bermanfaat sehingga tumbuh kembang anak bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Hanna Monareh, M,Psi, Psikolog yang juga pembicara pada acara itu mengatakan, dampak gadget pada anak bisa ke arah yang positif, tapi bisa juga ke arah yang negatif. Hal ini karena anak jaman now adalah seorang yang multitasking, cepat beradaptasi dengan lingkungan.

"Sementara dampak negatif yang banyak dialami anak adalah speech delay (lambat bicara) dan akan diperparah dengan kondisi autisme," ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Senin (15/4/2019).

Pada acara itu, Devita Puluan (36) warga Limolas menanyakan solusi untuk anaknya yang harus pegang HP saat hendak makan, jika tidak anaknya tidak mau makan. Menurut Hanna, berdasarkan penelitian sebelum usia anak dua tahun dilarang terkontaminasi dengan gadget karena akan menjadi sebuah kebutuhan buat sang anak, maka sang anak akan berperilaku tidak akan makan kalau tidak punya gadget. (mdo)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.