All Sport

Demi Emas, Ice Skating TC di Korea Selatan, Uji Coba di Rusia

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Demi Emas, Ice Skating TC di Korea Selatan, Uji Coba di Rusia - All Sport

Ilustrasi FISI Foto: net

indopos.co.id - Sebanyak 24 atlet ice skating disiapkan Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Dalam keterangannya, Ketua Umum FISI Susan Herawati mengatakan, dari jumlah tersebut, yang akan diikutsertakan ke multieven olahraga se Asia Tenggara hanya 14 atlet. ’’4 skater untuk kelas figur dan 10 skater untuk short track,’’ ujarnya di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Seperti diberitakan, pada SEA Games 2017, cabang olahrag ini baru kali pertama dipertandingkan. Ketika itu menyabet satu perak dan satu perunggu. Pada 2019, diharapkan dapat dua emas dan satu perak.

Untuk memenuhi harapan tersebut, lanjut Susan, pihaknya sudah menyiapkan program bagi atlet yang terpilih. Mulai pemusatan latihan (TC) di luar negeri maupun sejumlah uji coba. TC rencananya mulai Juli di Korea Selatan selama tiga bulan.’’Dijadwalkan juga uji coba. Bisa di Korea dan kalau memungkinkan di Rusia," jelasnya.

Demi mendapatkan atlet potensial, FISI menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ice Skating di Oasis Center Arena, Jakarta, 13-14 April. Kejuaraan ke-6 ini diikuti 98 peserta. Sejumlah peserta luar negeri hadir. Di antaranya Malaysia, Vietnam,  dan Korea Selatan. (zul)

 

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Ice Skating Bidik Emas di SEA Games Filipina

All Sport / Ice Skating Bidik Emas di SEA Games Filipina

All Sport / Ice Skating Bidik Emas di SEA Games Filipina

All Sport / Percantik Fasilitas Olahraga, Dapat Guyuran Rp 229 M


Baca Juga !.