Headline

Ini Solusi KPU soal Logistik yang Rusak Terkena Banjir di Kabupaten Bogor

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Ini Solusi KPU soal Logistik yang Rusak Terkena Banjir di Kabupaten Bogor - Headline

Petugas Hansip mencari logistik Pemilu 2019 yang masih bisa diselamatkan akibat terkena banjir di Gedung GOR Serbaguna, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/4/2019). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/ama

indopos.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa jadi menggunakan kotak suara dari daerah lain. Ini menyusul banjir yang merusak logistik di Kabupaten Bogor. "Untuk kotak suara. Kita sedang mencari, mungkin ada kelebihan dari daerah lain. Logistik di Jabar (Jawa Barat) jumlahnya besar, mungkin bisa dikirim ke Ciseeng," kata Komisioner KPU Ilham Saputra saat ditemui di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Sedangkan untuk surat suara, Ilham menegaskan, KPU akan mencetak surat suara baru untuk mengganti yang rusak. Banjir yang melanda Kabupaten Bogor pada Minggu (14/4) mengakibatkan 682 kotak suara yang akan digunakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 rusak terendam air.

Kotak-kotak suara tersebut disimpan di gudang logistik tingkat kecamatan, dan tidak diberi alas atau pelapis tambahan lain. Dari keterangan petugas di lapangan, hanya kotak-kotak suara yang disimpan di gudang KPU yang mendapatkan pelapis tambahan. (ant)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / Di MK, KPU Tak Bisa Jawab soal DPT Siluman

Megapolitan / Proyek Fiktif, Bendahara KPU Bogor Ditahan

Nusantara / Anggaran Pilkada Surabaya 2020 Rp 85 Miliar

Nasional / Sofyan Jacob Ditetapkan Tersangka


Baca Juga !.