Kesra

Ada Manfaat Layanan Tambahan untuk Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Ada Manfaat Layanan Tambahan untuk Peserta BPJS Ketenagakerjaan - Kesra

TELADAN- Sosialisasi program manfaat layanan tambahan kepada perusahaan-perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir di Hotel Holiday Inn Jakarta Pusat.FOTO:BPJSTK

indopos.co.id - BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir mengajak perusahaan-perusahaan binaan menghadiri acara bertajuk ”Sosialisasi dan Informasi Manfaat Tambahan BPJS Ketenagakerjaan.” Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Holiday Inn Jakarta Pusat (15/4/2019).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir Singgih Marsudi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu apresiasi terhadap perusahaan yang tertib dalam administrasi dan tidak pernah lupa untuk memenuhi hak karyawannya. Setidaknya 170 HRD perusahaan yang tergolong platinum dan gold turut hadir dalam acara tersebut.

”Pertama-tama kami ingin berterimakasih kepada perusahaan ibu/bapak pimpin karena selalu menjaga tenaga kerjanya melalui perlindungan jaminan sosial tenaga kerja yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Singgih. Sebelumnya pada tahun lalu BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir juga telah mengundang perusahaan-perusahaan tersebut pada November 2018 tahun lalu untuk nonton bareng di Cinema XXI Metropole Jakarta Pusat.

“Kegiatan kita ini juga merupakan salah satu upaya dan edukasi ke perusahaan untuk tertib iuran dan tertib administrasi. Tertib administrasi mutlak sangat penting karena itu menyangkut hak dari karyawan atau pekerja,” paparnya. Singgih mengimbau kepada peserta gathering untuk melaporkan upah yang sebenarnya, serta membayar waktu dan tepat bulan. Hal itu penting, salah satunya untuk memastikan agar sistem manfaat program BPJS Ketenagakerjaan selalu aktif.

Selain itu hadir pula Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Salemba Amdaustri Putra Tura dan Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih Tony Widijo K. pada kesempatan tersebut. ”Dengan hadirnya kami agar peserta-peserta dapat merasakan keakraban dan sinergi antar cabang serta kekompakan cabang Jakarta Pusat yang semakin baik,” ucap Tony.

Falam acara tersebut BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir memberikan predikat kepada perusahaan-perusahaan yang data dan administratif nya paling baik. ”Kami juga akan menyerahkan sertifikat kepada perusahaan-perusahaan yang telah hadir pada hari ini, hal tersebut adalah sebagai simbol dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada tenaga kerjanya,” tambah Singgih

Sementara itu Wenny L. Musu perwakilan dari Astra Internasional PT head office mengatakan kegiatan semacam ini adalah salah satu perhatian BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan khususnya tenaga kerja. ”Dengan diadakannya sosialisasi yang massal seperti ini kami dari pihak perusahaan jadi teredukasi terkait manfaat-manfaat yang selama ini kita belum ketahui dan acaranya juga menarik, ” tutupnya.(dni)

Berita Terkait


Baca Juga !.