Megapolitan

Tiket Gambir dan Pasar Senen Ludes

Redaktur: Novita Amelilawaty
Tiket Gambir dan Pasar Senen Ludes - Megapolitan

BERHARAP-Antrean tiket di Stasiun Gambir. Foto: Fanny Kusumawardhani/ ANTARA

indopos.co.id - Penjualan tiket kereta api (KA) untuk perjalanan jarak jauh dari stasiun di area Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta terus mengalami peningkatan jelang libur nasional pada Rabu 17 April 2019, sehingga pada H-1 tiket yang telah terjual mencapai hingga 90 persen dari ketersediaan tempat duduk yang ada.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunnisa menyampaikan informasi terbaru penjualan tiket KA jarak jauh per Selasa 16 April 2019 pukul 07.00 WIB di Area Daop 1 Jakarta untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Untuk Stasiun Gambir, keberangkatan Selasa 16 April 2019 dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 17.450, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan pada pada tanggal tersebut sebanyak 16.844 atau sekitar 96 persen.

Sementara itu, keberangkatan Rabu 17 April 2019 dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 18.018, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan pada tanggal tersebut sebanyak 14.968 atau sekitar 83 persen.

Adapun di Stasiun Pasar Senen keberangkatan Selasa 16 April 2019 dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 20.602, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan pada tanggal tersebut sebanyak 19.154 atau sekitar 93 persen.

Sementara itu, keberangkatan Rabu 17 April 2019 dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 20.566, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan tanggal tersebut sebanyak 19.588 atau sekitar 95 persen.

“Jumlah tiket yang terjual tersebut akan terus bertambah sejalan dengan ketersediaan tempat duduk yang masih ada dan pembelian tiket yang masih dapat dilakukan hingga menjelang keberangkatan kereta pada tanggal dan jam yang diinginkan oleh para calon pengguna jasa,” katanya.

Adapun pembelian tiket melalui loket di stasiun masih dapat dilakukan hingga 30 menit sebelum waktu keberangkatan kereta jika tiket masih tersedia.

PT KAI Daop 1 menghimbau untuk memudahkan pembelian tiket yang dapat diakses dimanapun masyarakat dapat melakukan pembelian melalui aplikasi KAI Access, call center 121 dan sejumlah toko retail yang sudah berkerja sama, serta aplikasi penjualan tiket online lainnya. (ant)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Banten Raya / Tidak Netral dalam Pemilu 2019, ASN di Banten Disanksi Berat

Nasional / Gelar Sebelas Perkara PHPU Legislatif Dapil Jawa Timur

Headline / Juli Bicarakan Tambahan Parpol Koalisi

Headline / Pendukung Desak Prabowo-Sandi Konsisten Jadi Oposisi

Politik / Sandiaga Ajak Pendukung Jaga Persaudaraan


Baca Juga !.