Kucumbu Tubuh Indahku Akhirnya Beredar di Bioskop

indopos.co.id – Kucumbu Tubuh Indahku karya terbaru dari sutradara Garin Nugroho dan produser Ifa Isfansyah akhirnya tayang di bioskop. Film ini terinspirasi dari sosok seorang penari Lengger kenamaan bernama Rianto pada kamis (18/4/2019)

“Seorang penari Lengger yang harus menampilkan sisi maskulin dan feminin dalam satu tubuh adalah sebuah pergolakan ingatan tubuh yang sangat menantang. Ini yang saya tangkap dari cerita hidup Rianto. Dan ini yang ingin saya coba visualisasikan ke dalam film,” kata Garin Nugroho dalam siaran pers Selasa (16/4/2019).

Sang produser, Ifa Isfansyah, mengatakan Garin Nugroho langsung tertarik saat pertama kali mendengar kisah Rianto. Menurutnya, kisah tentang perjalanan tubuh manusia akan sangat indah jika disajikan secara visual.

”Apalagi digarap oleh sutradara sekaliber Garin Nugroho,” kata Ifa Isfansyah. “Selain itu, proses pembuatan film ini juga penting karena merupakan kolaborasi antar generasi dan masing-masing generasi memberikan pandangannya yang berbeda-beda yang kemudian saling melengkapi,” lanjutnya. (ant)

Komentar telah ditutup.