Daerah

Hari Coblosan, Nelayan Sepakat Tak Melaut

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Hari Coblosan, Nelayan Sepakat Tak Melaut - Daerah

Ilustrasi nelayan menjaring ikan di pantai.FOTO:IST

indopos.co.id - Panglima Laot (Lembaga Adat Laut) Aceh menyatakan masyarakat nelayan di provinsi paling barat Pulau Sumatera itu sepakat tidak melaut pada hari-H pencoblosan pemilih umum serentak, Rabu (17/4/2019).

"Kami sepakat hari-hari besar, termasuk saat berlangsungnya pemungutan suara, tidak melaut," kata Wakil Panglima Laot Aceh Miftachhuddin Cut Adek di Banda, Selasa (16/4/2019. Ia berharap semua nelayan di Provinsi Aceh tidak melaut saat pemilu dan mereka akan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara.

"Secara khusus tidak ada larangan melaut saat pemilu. Namun, sebagai warga negara semua nelayan diharapkan memilih pada pemilu pilpres dan pileg," kata Miftachhuddin. Lembaga Adat Laut Aceh juga berharap pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung sukses, aman, serta terpilihnya pemimpin yang adil dan memihak kepada masyarakat nelayan.

"Siapa pun yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 sampai dengan 2024 yang paling terpenting adalah memperjuangkan kesejahteraan nelayan," kata Wakil Panglima Laot Aceh. Ia mengatakan bahwa masyarakat nelayan membutuhkan terobosan yang nyata dan bermuara pada peningkatan ekonomi.

Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke pada hari Rabu (17/4/2019) akan memilih pasangan calon presiden/wakil presiden, calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten /kota.(ant)

Berita Terkait

Headline / Pengunjung Pasar Tanah Abang Tambah Ramai

Megapolitan / MK Putuskan Gugatan Prabowo Maksimal 14 Hari

Megapolitan / Delapan Kompi TNI/Polri Amankan Mahkamah Konstitusi

Politik / Penetapan Caleg Daerah Tunggu Juknis KPU-RI

Headline / Kawasan Thamrin Kembali Normal


Baca Juga !.