Usai Nyoblos, Idrus Bilang Begini

indopos.co.id – Pemilihan Umum (Pemilu) adalah momentum untuk menentukan masa depan Indonesia. Hal tersebut diungkapkan mantan Menteri Sosial Idrus Marham, usai mencoblos di TPS 12, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu berlokasi di depan rumah tahanan (rutan) cabang Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta.

“Saya kira itu ‘kan begini ya. Pemilu adalah momentum untuk menentukan nasib masa depan Indonesia. itu lah sebabnya kami datang walaupun kita diborgol. Kita gak ada masalah,” ujar Idrus kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/4/2019). 

Sebab dia bersama tahanan KPK lainnya, ingin menggunakan hak pilihnya. “Karena hak pilih kita ini adalah meskipun satu suara tapi memiliki arti penting bagi masa depan Indonesia,” jelas Idrus.

Saat ditanyakan apakah puas menyalurkan hak pilihnya di rutan KPK? Idrus mengatakan, pemungutan suara di rutan KPK tidak  bisa jadi ukuran. “Di sini nggak bisa jadi ukuran kenapa? Karena ini kan dadakan. Barangkali apa gimanakan itu aja kita lama. Tadi lama nungguin,” pungkasnya.

Idrus Marham mencoblos sekitar pukul 12.00 WIB. Pantauan INDOPOS, jalannya pemungutan suara di rutan KPK, berjalan lancar. (dai/bar)

Komentar telah ditutup.