All Sport

Dana Minim, KONI DKI Bidik PON 2020

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Dana Minim, KONI DKI Bidik PON 2020 - All Sport

Djamhuron P Wibowo

indopos.co.id - Ketua Umum KONI DKI Jaya, Djamhuron P Wibowo mengatakan, pihaknya tetap akan mengoptimalkan kucuran anggaran dari APBD sebesar Rp. 201 Miliar untuk meraih target juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional(PON) 2020 Papua mendatang, 

"Memang, terus terang dana ini masih sangat kurang setelah kami bagi-bagi seperti, untuk membayar gaji atlet, pelatih, sewa tempat latihan, latihan di dalam dan luar negeri, serta ekstra fooding. Kami harus mencari terobosan lain," kata Djamhuron P Wibowo ketika ditemui Jakarta, kemarin.

Terobosan yang dilakukan pihaknya adalah antara lain meminta kepada cabang olahraga(cabor) yang tampil di PON 2020 Papua untuk mengoptimalkan dana bantuan dengan prestasi yang akan diraih. Selain itu, terobosan lainnya adalah dengan memprioritaskan cabor yang berprestasi.

" Penentuan cabor prioritas bukan karena pilih kasih kami lihat progres mereka selama 3 bulan belakangan ini. Nah, cabor yang diprioritaskan itu nantinya diharapkan menjadi tambang medali Kontingen DKI Jaya," ungkapnya.

Selain itu, cabor prioritas nantinya diberikan kesempatan untuk mengikuti program latihan di luar negeri.

"Silahkan saja, jika memang mereka mengajukan program latihan di luar negeri asal realistis demi meraih medali emas bisa diajukan," paparnya.

Di sisi lain, ia juga berharap agar semua cabor yang akan bertanding di PON nanti mampu meloloskan atlet sebanyak mungkin di ajang Pra-Kualifikasi PON 2020 sebelumnya.

"Saya berharap agar lebih banyak atlet yang lolos, lebih banyak lagi kemungkinan medali yang akan diraih di ajang PON 2020 nanti," tandasnya. (bam)

 

Berita Terkait

All Sport / PON 2020 Papua Pertandingkan 47 CAbor

All Sport / Lima Cabor Belum Jelas di PON Papua 2020

All Sport / Ingatkan Papua soal PON 2020

Total Sport / Disorda Didesak Cairkan Dana Pelatda KONI DKI

Total Sport / Papua Cetak Sejarah Kejurnas Tenis Meja


Baca Juga !.