All Sport

Kurash Andalkan Shifa Raih Emas SEA Games

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Kurash Andalkan Shifa Raih Emas SEA Games - All Sport

BERLATIH KERAS - Atlet Kurash Mulai Melakukan Pelatnas di Ciloto, Bogor. 

indopos.co.id - Cabang kurash Indonesia berpeluang untuk meraih medali emas di SEA Games 2019 di  Filipina. Kans ini cukup terbuka karena tidak ada negara-negara kuat kurash yang akan ambil bagian. " Namun, saya berharap bisa menghadapi para atlet Filipina, Vietnam, dan Thailand sebelum SEA Games berlangsung, agar saya bisa mendapatkan pengalaman,” kata Shifa.

Shifa, salah satu kurash kepada wartawan, kemarin.

 Shifa akan turun di kelas -63 kg dan menjadi salah satu atlet yang ditargetkan meraih medali emas di Filipina. Indonesia menargetkan meraih dua medali emas. Selain Shifa, atlet putri yang juga akan digembleng untuk mewakili Indonesia adalah Maria Magdalena Ince, di kelas -52 kg. Ince turun di cabang olahraga sambo pada Asian Games 2018.

“Pelatnas untuk SEA Games memang cukup pendek, tetapi kalau para atlet bisa berlatih dengan sungguh-sungguh dan mempersiapkan diri dengan baik, pasti bisa bersaing saat event nanti. Kemauan atlet untuk berlatih keras jadi sangat penting. Selama dua bulan latihan sebelum Kejurnas, saya ingin memperbaiki kondisi fisik dan kecepatan saat bertanding,” kata Ince.

Selain Shifa dan Ince, atlet lain yang sudah berkumpul di Ciloto adalah Ryan Ramadhan (-66 kg), Riyandi (-73 kg), Doni Sukma (-73 kg), Carlos Leon (-81 kg), Surya Purnama Adjie (-81 kg), Muhammad Difa Alfais (-90 kg), Abdul Rohman (-90 kg), Rafi Fadilah (+90 kg), Ghea Cholofah Santika (-52 kg), Asti Puspa Dewi (-57 kg), Siti Latifah (-70 kg), Tati Puji Astuti (-70 kg), dan Mutiara Amanda (+70 kg).

Sebelumnya, Cabang olahraga kurash memanggil 20 atlet untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina, Desember. Pemusatan latihan dilakukan di Ciloto, Jawa Barat, dan resmi dimulai pada Senin, 8 April 2019 lalu. Program pelatnas ini langsung diresmikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB Ferkushi) Mayjen TNI A Hafil Fuddin.

Indonesia rencananya akan menurunkan 10 atlet pada SEA Games 2019, yang terdiri dari lima atlet putra dan lima atlet putri. Sepuluh atlet yang keluar sebagai juara pada seleksi nasional, Januari 2019, otomatis berhak masuk pelatnas. Mereka didampingi atlet lain yang akan menjadi sparing partner di nomor masing-masing. Setelah dua bulan, mereka akan kembali diseleksi melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) untuk menentukan 10 atlet yang berhak mewakili Indonesia di Filipina. (bam) 

 

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Deria Nur Haliza Bidik Podium Tertinggi

All Sport / Voli Pantai Ditargetkan Sabet Medali Emas

All Sport / PB Forki Bidik Tiga Emas di Filipina


Baca Juga !.