Aksi Sujud Syukur Belum Kantongi Izin

indopos.co.id – Polda Metro Jaya menyatakan, rencana pengerahan massa ke Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 19 April 2019, salah satu pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2019, belum memiliki izin. Pasalnya, belum ada surat pemberitahuan.

“Terkait besok pengerahan massa, tadi saya tanya bagian intel, sampai sekarang belum beri surat pemberitahuan. Izin belum ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/4/2019) petang.

Argo menjelaskan, jika suatu kelompok akan melakukan kegiatan massa menurut tata caranya, harus memberikan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian terlebih dahulu.

“Nantinya akan melalui proses diskusi dan ditanyakan di mana lokasinya, kegiatannya apa, izin lokasinya bagaimana, jumlahnya berapa, titik awalnya di mana, semua akan ditanyakan saat proses diskusi tersebut. Namun, untuk informasi massa besok, akan saya tanyakan kembali ke Intel PMJ lebih lanjut,” kata Argo.

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212 Slamet Maarif mengajak para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk merayakan kemenangan pasangan calon 02 ini pada Jumat mendatang.

“Oleh karenanya kami semua mengundang antum semua, mengundang umat Islam, mengundang mujahid 212, mengundang seluruh anak bangsa untuk bersyukur kepada Allah, sujud syukur kemenangan pada hari Jumat besok,” kata Slamet saat konferensi pers di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (17/4/2019). (ant)

 

Komentar telah ditutup.