Akara Corp Resmikan Kantor Pusat Baru di Jakarta

indopos.co.id – PT Akara Corpora Indonesia (Akara Corp) mengumumkan peresmian kantor pusat barunya di lantai 17 Talavera Office Park. Tepatnya di Jl T.B. Simatupang No 22 – 26, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Hadir CEO sekaligus Co-Founder Akara Corpora Indonesia Adhikara. Acara ini juga dihadiri oleh tamu penting seperti Prof Dr Emil Salim, Y.W. Junardy serta beberapa mitra besar seperti Blue Bird Group dan FedEx. ”Harapan saya ke depan Akara Corpora Indonesia dapat terus berkembang menjadi perusahaan yang menuju industri yang dapat bersaing di kancah nasional dan internasional,” ujar CEO sekaligus Co-Founder Akara Corpora Indonesia Adhikara (18/4/2019).

Dikatkaan, pada 2019 ini Akara Corp berkeinginan untuk tumbuh semakin pesat. Melalui unit usahanya menargetkan revenue sebesar Rp 200 miliar. Akara Corpora Indonesia resmi didirikan sejak 2018. Keinginan menjadi sebuah perusahaan korporasi yang kuat, bersinergi, terpercaya, serta mampu memberikan kontribusi dalam perekonomian Indonesia. Visi Akara Corp ingin menjadi perusahaan konglomerasi yang mendunia dan bersinergi dalam berbagai industri yang akan memberikan kontribusi dan nilai positif bagi bangsa Indonesia.

Akara Corp sekarang sudah membawahi sembilan perusahaan yang bergerak diberbagai industri, yaitu industri pangan, logistik dan investasi. Akara Corp juga memiliki satu yayasan yang bergerak dibidang kemanusiaan dan sosial. Akara Food Industri (Akara Food) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi dan distribusi khususnya pada sektor pangan dengan tujuan menciptakan integrasi rantai bisnis pangan yang didukung dengan fasilitas yang berkualitas. Untuk memperkuat lini bisnisnya, Akara Food didukung anak perusahaannya yaitu Nusantara Satria Akasa Food (Nasafood)

Akara Logistik Industri (Akara Logistics) didirikan dengan latar belakang kemampuan tenaga profesional yang berpengalaman dalam menjaga ketepatan, kecepatan dan kepercayaan dalam mendistribusikan barang baik impor maupun ekspor. Bagian dari Akara Logistics, Akara Freight Forwarding mendukung operasional yang fokus dari sektor tracking dan forwarding.

Akara Sinergi Investama (Akara Investama) merupakan anak perusahaan tertua yang juga merupakan cikal bakal pendirian perusahaan Akara Corpora Indonesia. Bergerak aktif dalam kegiatan investasi diberbagai sektor bidang usaha. Dalam kemitraannya, Akara Sinergi Investama berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan usaha melalui penanaman modal, akuisisi maupun merger dengan perusahaan yang mempunyai potensi strategis. Saat ini, Akara Investama sendiri sudah membawahi Akara Prima Indoboga dan Lezzetli dari sektor F&B, Akara Indosolusi dari sektor services dan Akara Leather berada di sektor manufaktur kulit.

Dan terakhir, Akara Foundation yang merupakan yayasan yang bergerak dibidang kemanusiaan dan sosial yang ditujukan sebagai salah satu bentuk CSR dari Akara Corp Sendiri dengan program yang dimulai dari menyalurkan bantuan pendidikan, kesehatan hingga pemulihan pasca bencana.(mdo)

Komentar telah ditutup.