Ekonomi

Pocari Sweat Gelar Workshop Menu Sahur

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Pocari Sweat Gelar Workshop Menu Sahur - Ekonomi

EDUKASI- Workshop Menu Sahur Praktis dan Sehat.FOTO:IST

indopos.co.id – Pocari Sweat menggelar program “Workshop Menu Sahur Praktis dan Sehat” mulai 8 – 30 April 2019. Workshop ini membahas tentang cara menyiapkan sajian sahur yang simple, praktis namun tetap memperhatikan cara memasaknya sehingga kandungan gizinya terjaga.

Workshop ini secara spesifik membahas tentang pemilihan menu makan sahur yang praktis karena persiapan makan sahur yang singkat namun harus tetap memperhatikan kandungan serat, protein dan minuman yang tepat. ”Kandungan serat ini bisa didapatkan dari sayur dan buah, untuk sayur sendiri cara memasaknya harus tepat sehingga tidak sampai menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya. Sedangkan untuk minuman, ada keterbatasan jumlah yang bisa diminum, sehingga harus memperhatikan kandungan di dalamnya,” ungkap Nutritionis Lina Shabrina, SGz, di Jakarta, Jumat (19/4/2019).  

Menurutnya, kebanyakan orang masih memprioritaskan teh dan kopi, padahal keduanya mengandung unsur deuritik. ”Unsur deuritik ini mengakibatkan kita terstimulasi untuk banyak ke kamar kecil, sehingga kandungan cairan yang kita konsumsi saat sahur banyak yang hilang,” tambahnya lagi.

Minuman yang paling tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung Ion. Karena tubuh terdiri dari air dan ion. Manfaat dari Ion itu sendiri adalah untuk membantu proses penyerapan cairan dan membantu menahan cairan lebih lama didalam tubuh. ”Pocari Sweat, adalah minuman yang memiliki kandungan komposisi air dan ion yang paling mirip dengan cairan tubuh kita. Oleh karena itu, kalau sekeluarga mau minum Pocari Sweat, kemasan 2 liter  pas untuk sahur, supaya bisa berbagi,” paparnya.

Peserta dari kegiatan ini, adalah organisasi dan komunitas perempuan dari berbagai kota besar di Indonesia. Pada 16 April 2019 adalah giliran Mommies dari Hijabersmom Community Bekasi di Warung Pasta Galaxy Bekasi.Rangkaian kegiatan ini juga bekerja sama dengan media massa sebagai partner.

Dengan begitu informasi dan tips yang dibagikan oleh para expert dapat disampaikan pada konsumen media tersebut. Workshop ini sedianya akan diselenggarakan secara serentak di 12 kota dengan menggandeng lebih dari 100 media, meliputi media cetak, media online, media TV dan Radio diseluruh Indonesia. Instansi yang terlibat ada di lebih dari 150 instansi dan komunitas yang terdiri dari 10.000 partisipan. (srv)

Berita Terkait

Nusantara / Petakan Kawasan Rawan Kejahatan Jelang Arus Mudik

Lifestyle / Penyebab Berat Badan Naik Usai Berpuasa

Nasional / Jalur Pantura Diprediksi Ramai Jika Cipali ‘One Way’

Nasional / GT Cikarang Utama Dibongkar, Lancarkan Arus Mudik

Daerah / Katupek Gulai Tunjang, Makanan Favorit Pariaman

Megapolitan / Relokasi Gerbang Tol Cikarang Utama Kurangi Kemacetan 50 Persen


Baca Juga !.