Headline

Jumat Agung, Ini Suasana Sejumlah Gereja

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Jumat Agung, Ini Suasana Sejumlah Gereja - Headline

Umat Katolik mengikuti jalannya Misa Kamis Putih di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

indopos.co.id - Sekitar tiga ratus umat kristiani mengikuti ibadah Jumat Agung di GKI Siloam Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Jumat (19/4/2019). Pantauan lapangan, mereka datang beribadah, memadati ruangan gereja, dan samping gereja. Ibadah Jumat Agung di gereja itu berlangsung pada pukul 09.00 WIT.

Ibadah Jumat Agung di GKI Siloam Waena ini dipimpin oleh Pendeta Yosina Rejauw. Dalam khotbahnya, Yosina mengatakan, Jumat Agung merupakan momen penting yang dirayakan di seluruh dunia. Minggu sengsara sudah dijalani untuk merenungkan kematian Yesus hari ini.

"Dalam minggu-minggu sengsara yang kita dijalani, kita lihat salib itu ada di mana-mana dan dipinggir jalan. Salib itu melambangkan kita sedang berada di dalam kesengsaraan Tuhan Yesus. Kalau kita lihat salib, kita ingat sengsara Tuhan Yesus," ujarnya.

Sebelumnya, umat Katolik mengikuti Misa Kamis Putih di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Kamis Putih merupakan hari pertama dari Tri Hari Suci Paskah untuk memperingati perjamuan terakhir Yesus bersama para muridnya. Demikian juga di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (18/4/2019).  

Sedangkan di Gereja Santo Thomas, Sayegan, Sleman, DIJ, pada Minggu (14/4/2019), sejumlah umat Katolik mengikuti Misa Minggu Palma. Misa yang diikuti ribuan orang itu menjadi rangkaian perayaan Paskah guna memperingati datangnya Yesus di Yerusalem. (ant/zul)

 

 

Berita Terkait

Internasional / Kemenlu Pastikan Tak Ada Korban WNI di Sri Lanka

Internasional / 13 Orang Tewas Tertimpa Tembok Saat Kebaktian Paskah

Megapolitan / Gereja Katedral Jakarta Dijaga Ketat

Megapolitan / Ribuan Personel PMJ Amankan Perayaan Paskah


Baca Juga !.