Begini Rangkaian Acara di Hari Jadi Kota Depok

indopos.co.id – Sejumlah kegiatan menarik disiapkan untuk memeriahkan hari jadi Kota Depok yang ke-20,  pada 27 April 2019. Dari festival budayahingga acara sosial seperti donor darah.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-20 kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi kota Depok akan dimulai pada 20 hingga 28 AprilAcara dibuka dengan lomba band antar pelajar SMA/SMK se-kota Depok. Kemudian, lomba senam dengan musik tradisional di lapangan Balaikota.

“Juga akan ada kegiatan gowes sejauh 20 kilometer dengan lokasi dari Situ ke Situ yang ada di Kota Depok. Ini akan melibatkan berbagai komunitas,” kata Dadang, Jumat (19/4/2019). Puncak peringatan hari jadi kota Depok akan dilangsungkan pada 27 April. Kegiatan akan diawali dengan upacara bendera. Kemudian dilanjutkan dengan festival budaya dan mobil hias. Kegiatan tersebut terpusat di lapangan Balaikota Depok.

“Ada lomba lari, kemudian ada Depok Fashion Festival (DeFF) di Mal Pesona Square dan great sale 20 persen di pusat-pusat perbelanjaan. Serta Festival Cinangka di Kelurahan Cinangka,” katanya. Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida mengatakandalam festival tersebut akan menampilkan berbagai produk kerajinan dari pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) kota Depok. Mulai dari batik, lukisan, dan hasil kerajinan lainnya.

“Melalui festival ini kita ingin mengangkat berbagai potensi yang dimiliki kota Depok, sehingga, bisa dikenal oleh masyarakat,” ujarnya. Pada 28 April, diadakan peragaan busana muslim dengan motif batik Depok. Peragaan busana ini akan menampilkan hasil karya dari desainer Kota Depok.

“Busana yang diperagakan nanti adalah hasil desain dari para pemenang lomba desain fashion busana muslim dengan motif batik Depok. Untuk pendaftaran lombanya, sudah kita buka sejak tanggal 18-29 maret 2019,” pungkasnya.(dni/gnp)
 
 
 

 
 

Komentar telah ditutup.