Daerah

Ada yang Meninggal, Petugas Pemungutan Suara juga Ada yang Pingsan

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Ada yang Meninggal, Petugas Pemungutan Suara juga Ada yang Pingsan - Daerah

Ilustrasi Foto : net  

indopos.co.id - Pemilu serentak 2019 telah berlansung. Ada cerita duka pasca pemilu. Ya, anggota Linmas, M. Solikin, 46,  yang melakukan penjagaan di tempat pemungutan suara (TPS) 24, Pulo, Lumajang, Jawa Timur, meninggal saat menjalankan tugas.

 

"Memang benar anggota Linmas warga Gumukmas, Pulo, Tempeh, meninggal dan kami menyampaikan bela sungkawa yang mendalam karena beliau meninggal saat bertugas menjaga TPS," kata Komisioner KPU Jember M. Ridhol Mujib di Lumajang, Jumat (19/4/2019).

Berdasarkan laporan Polsek Tempeh, Solikin mengeluh pusing setelah berjaga di TPS 24 karena kelelahan pada Rabu (17/4/2019). Tidak selang lama pingsan dan akhirnya dibawa ke Puskesmas Gesang. Sayang, nyawanya tidak tertolong saat tiba di puskesmas setempat.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, anggota Linmas yang meninggal tersebut karena kelelahan hingga mengalami sesak napas dan meninggal saat dibawa ke puskesmas," tuturnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan KPU Lumajang memberikan uang santunan kepada pihak keluarga.

Selain anggota Linmas yang meninggal, lanjut dia, Rivan Ade Mahendra yang merupakan ketua panitia pemungutan suara (PPS) Sarikemuning, Senduro tidak sadarkan diri atau pingsan. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Wijaya Kusuma setelah mengantar kotak suara ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada Kamis (18/4/2019).

"Setelah mendengar kabar anggota PPS pingsan akibat kelelahan, kami langsung menjenguknya di rumah sakit karena proses pemungutan suara memang memakan waktu yang lama, sehingga menguras tenaga dan pikiran," katanya. (ant)


 
 

 
 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Pengamat Puji Langkah Konstitusional Prabowo

Nasional / Pengamat Puji Langkah Konstitusional Prabowo

Megapolitan / Hanya Satu Kursi, PPP DKI Berbenah Diri

Politik / Jaman Gagas Buka Puasa Bersama 01 dan 02

Nasional / Gedung Bawaslu Masih Ditutup


Baca Juga !.