Nasional

KAI Gelar Kongres Nasional III, Ini Agendanya

Redaktur: Ali Rahman
KAI Gelar Kongres Nasional III, Ini Agendanya - Nasional

Sekretaris Jenderal Kongres Advokat Indonesia (KAI) Aprillia Supaliyanto (kiri)

indopos.co.id - Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar Kongres Nasional III di Jakarta, Jumat (19/4/2019). Sekretaris Jenderal KAI, Aprillia Supaliyanto mengatakan, dalam kongres tersebut salah satu agendanya adalah memilih Presiden KAI.

"Ada lima orang calon yang akan maju dalam pemilihan Presiden KAI. Mereka masih muda-muda. Saya konsen ada regenerasi di KAI," ujar dia, di sela acara Kongres KAI, Jumat (19/4/2019).

Selain itu, lanjut Aprilia, dalam kongres juga akan dibahas arah organisasi ke depan. "Agenda lainnya, kita bicara program kerja. Dan Kongres ini dihadiri perwakilan-perwakilan DPD," ujar Aprillia.

Lebih lanjut dia mengatakan, siapapun yang terpilih menjadi Presiden KAI, harus bisa menjalankan organisasi sesuai konstitusi serta AD/ART organisasi. "Ini yang saya pesankan," jelas Aprillia.

Dia mengatakan, KAI juga merekomendasikan kepada pemerintah untuk terus melakukan perbaikan di bidang pembangunan hukum dan penegakan hukum.

Terkait banyaknya organisasi advokat, Aprillia mengatakan, hal itu merupakan hal yang wajar. "Saat ini lebih dari 15 organisasi advokat, bagaimana hubungan antara organisasi kita bersinergi dan erkontribusi terhadap penegakan hukum," pungkasnya. (mdo)

Berita Terkait


Baca Juga !.