Headline

Cari Angin Pasca Nyoblos

Redaktur: Juni Armanto
Cari Angin Pasca Nyoblos - Headline

MENGHIPNOTISWisatawan menikmati indahnya Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan berbagai kegiatan. Pada musim libur panjang, pulau kecil di sebelah barat laut Lombok ini menjadi salah satu destinasi favorit. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

indopos.co.id - Pemilu telah usai. Rakyat sudah berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Pasca pemilu dan libur Paskah, kini waktunya rakyat mencari angin. Jalan-jalan mengisi libur panjang. Melepaskan segala penat.

Seperti dilakukan keluarga Rahman asal Jakarta ini. Pada libur panjang kali ini, mereka pergi ke pantai di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Salah satu yang menjadi favorinya Pantai Labuan Haji dan Pantai Napi. Pantai indah yang relatif belum populer di kalangan wisatawan. Berbeda dengan Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, dan Gunung Rinjani yang cukup masyhur.

’’Kami sekeluarga sudah nyoblos. Siapapun yang terpilih, kita harus rela. Yang penting negara aman, tenteram, adil, dan makmur. Sekarang waktunya cari angin,’’ kata Rahman.

Berbeda halnya dengan keluarga Celi asal Depok, Jawa Barat. Mereka mengisi libur panjang ke Gili Trawangan. Pulau kecil di di sebelah barat laut Lombok ini memiliki kombinasi pemandangan laut dan pasir putih. ’’Fasilitas wisatanya bagus. Juga bebas polusi di sini,’’ ungkap dia.

Selain wisata alam, sebagian warga mengisi libur di sejumlah objek wisata di dalam kota Jakarta.  Di antara yang diserbu adalah SnowBay Waterpark di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Area kolam renang cukup luas dan banyak.

’’Menyenangkanlah. Kebetulan ada promo juga. Buy 1 free 1 khusus pekan Paskah. Mulai berlaku pada 18 sampai 21 April 2019. Tiket masuk ke TMII juga digratiskan pada 19 April karena TMII ulang tahun,’’ ungkap Dina, warga Bekasi, Jawa Barat.

Tidak hanya TMII. Taman Impian Jaya Ancol juga menyajikan berbagai pertunjukan menarik sepanjang Paskah hingga 28 April 2019. Berlibur ke sini bersama keluarga, tentu sangat menyenangkan. Terdapat atraksi seperti TOBOT live show, film animasi anak-anak yang menjajakan atraksi penyelamatan oleh para mobil robot. Bahkan, pengunjung dapat menari bersama para mobil robot.

Namun, tidak semua mengisi libur panjang dengan mendatangi tempat-tempat wisata. Mereka lebih senang berkumpul bersama keluarga sambil memantau perkembangan hasil penghitungan pemilu.

’’Ngumpul bareng gini lebih enak. Makan-makan enak, bercandaan, sembari nonton perkembangan pemilu. Asyik juga,’’ ungkap Shela, warga Tangerang Selatan, Banten. (ibl)

Berita Terkait


Baca Juga !.