Daerah

Stress.. Ketua TPS Mencoba Bunuh Diri

Redaktur: Darul Fatah
Stress.. Ketua TPS Mencoba Bunuh Diri - Daerah

Foto; dok.indopos

indopos.co.id - Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Malang mencoba bunuh diri. Ia diduga stress akibat ada selisih suara pada saat proses penghitungan di salah satu TPS di Malang, Jawa Timur.

Kepala Polres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan, korban yang saat ini dirawat di RS Panti Nirmala itu Ketua KPPS 07 Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Malang, berinisial SU.

Korban melukai perutnya dengan senjata tajam. "Pada pukul 09.00 WIB telah terjadi percobaan bunuh diri yang dilakukan salah satu ketua KPPS di Kelurahan Lesanpuro," ujar Asfuri di kantor Kecamatan Lowokwaru, Malang, Sabtu (20/4/2019).

Menurut Asfuri, korban ditengarai stress akibat ada selisih dalam penghitungan terkait suara DPD, dan DPRD Malang. Permasalahan itu terus dipikirkan SU, hingga berujung pada percobaan bunuh diri itu.

Asfuri menjelaskan, korban ditemukan di dalam kamar oleh keluarganya dengan luka tusuk di perutnya. Setelah dinterogasi, SU mengaku kelelahan dan stress akibat selisih suara pada saat penghitungan di TPS 07 Kelurahan Lesanpuro pada pelaksanaan Pemilu 2019. (ant)

Berita Terkait

Megapolitan / Hanya Satu Kursi, PPP DKI Berbenah Diri

Politik / Jaman Gagas Buka Puasa Bersama 01 dan 02

Nasional / Gedung Bawaslu Masih Ditutup

Politik / Prabowo Pantau Langsung Persiapan Gugatan

Megapolitan / Walhi: Penerbitan Izin di Masa Transisi Harus Diwaspadai


Baca Juga !.