Penyelidikan Kasus Salah Input C1 Selama Dua Pekan

indopos.co.id – Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Puadi mengatakan, akan menanggapi laporan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi dalam waktu 14 hari.

Terkait dugaan kesengajaan dalam salah input data dari form C1 ke dalam Sistem Hitung (Situng) KPU. “Setelah diregistrasi, ada waktu 14 hari dan kami akan undang pelapor kembali, baru kemudian terlapor,” kata Puadi di kantor Bawaslu DKI, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (20/4/2019).

Seperti diketahui, BPP DKI Prabowo-Sandi melaporkan tiga pihak ke Bawaslu DKI. Yakni KPU RI, KPU Jakarta timur dan petugas yang diduga salah input form C1. Dalam 14 hari itu Bawaslu DKI akan bekerja sama dengan kepolisian dan kejaksaan untuk melakukan proses penyelidikan klarifikasi.

Meski belum masuk 14 hari, bila dalam pemeriksaan ditemukan dugaan pelanggaran pemilu, maka laporan akan diteruskan ke tahap pembahasan dugaan pelanggaran. “Apabila ada akan ditindaklajuti dengan penyidikan, dari penyidikan baru diteruskan ke Jaksa Penuntut Umum,” tukas Puadi. (ant)

 

Komentar telah ditutup.