Politik

Kawal Pemilu, 12 Petugas KPPS di Jabar Meninggal Dunia

Redaktur: Nurhayat
Kawal Pemilu, 12 Petugas KPPS di Jabar Meninggal Dunia - Politik

Ilustrasi Surat Suara

indopos.co.id – Tercatat 12 orang petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di TPS di wilayah Jawa Barat (Jabar) meninggal dunia saat menjalankan tugas.

Ke-12 orang petugas KPPS yang meninggal tersebut berasal dari Sembilan kabupaten/kota. Yakni, di Purwakarta ada 2 orang, Kabupaten Bandung 1 orang, Kota Bekasi 1 orang, Kabupaten Tasikmalaya 2 orang, Kuningan 1 orang, Kabupaten Bogor 1 orang, Karawang 1 orang, Kota Sukabumi 1 orang, dan Kabupaten Sukabumi 2 orang.

Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Alimubarok mengatakan, penyebab meninggal petugas tersebut akibat kelelahan dan punya riwayat penyakit jantung, hingga kecelakaan tertabrak truk. Sementara petugas TPS yang sakit, masih dalam pendataan.

Dia juga khawatir dengan petugas penyelenggara di tingkat desa atau kelurahan, dan kecamatan. “Kami akan mendata petugas penyelenggara yang kena musibah, meninggal, baik itu di tingkat TPS, kelurahan, sampai kecamatan. Saya baru mendapat data, tidak hanya di TPS, tapi mungkin di tingkat kelurahan dan kecamatan,” kata dia. (yay)
 
 
 
 


TAGS

Berita Terkait

Nasional / Gedung Bawaslu Masih Ditutup

Politik / Prabowo Pantau Langsung Persiapan Gugatan

Megapolitan / Walhi: Penerbitan Izin di Masa Transisi Harus Diwaspadai

Politik / Bara JP: Tak Perlu Protes dengan Cara Jalanan


Baca Juga !.