Nasional

Kartini, Momentum Pengingat Perempuan

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Kartini, Momentum Pengingat Perempuan - Nasional

ilustrasi RA Kartini 

indopos.co.id - Momentum Hari Kartini sangat berati bagi Dyah Hayuning Pratiwi. Bupati Purbalingga itu mengajak kaum perempuan di berbagai wilayah Tanah Air, khususnya Purbalingga, Jawa Tengah, ikut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara.

"Momentum Hari Kartini menjadi pengingat atau refleksi bagi perempuan-perempuan Indonesia bahwa sebagai seorang perempuan. Kita mampu berbuat, berkarya serta berprestasi untuk masyarakat, bangsa, dan negara," katanya di Purbalingga, Minggu (21/4/2019).

Menurut dia, Raden Ajeng (RA) Kartini merupakan sosok perempuan hebat karena berjuang untuk mengangkat harkat derajat kaum perempuan dari keterbelakangan, penindasan, dan kesewenang-wenangan. Kartini memperjuangkan emansipasi pada zaman penjajahan Belanda agar kaum perempuan memiliki kesetaraan hak dengan pria.

Lebih lanjut, Tiwi—panggilan akrabnya—mengatakan, pada era emansipasi di mana dengan kesetaraan gender, kaum perempuan memiliki keleluasaan untuk berkiprah di bidang apa saja demi mengaktualisasikan jati dirinya. "Semoga melalui peringatan Hari Kartini ini menjadi momentum bagi perempuan-perempuan Indonesia ke depan untuk bisa makin berkontribusi terhadap kemajuan bangsa," harapnya. (ant)

Berita Terkait

Lifestyle / Ini Loh, Cara Dian Sastrowardoyo Rayakan Hari Kartini

Nasional / Saatnya Mengisi yang Sudah Diperjuangkan Kartini

Nasional / Saatnya Mengisi yang Sudah Diperjuangkan Kartini

Nasional / Saatnya Mengisi yang Sudah Diperjuangkan Kartini

Nasional / Tidak Pernah Melupakan Kodrat

Nasional / Tidak Pernah Melupakan Kodrat


Baca Juga !.