Nasional

Saatnya Mengisi yang Sudah Diperjuangkan Kartini

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Saatnya Mengisi yang Sudah Diperjuangkan Kartini - Nasional

ilustrasi RA Kartini  

indopos.co.id - Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan, peran perempuan untuk pembangunan negeri saat ini semakin luar biasa.  "Kartini dahulu berjuang untuk kesetaraan gender dengan luar biasa. Dan hari ini ruangnya sudah terbuka luas, maka harus dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti di Cirebon, Minggu (21/4/2019).

Menurut Eti, kaum perempuan saat ini sudah mempunyai peran yang sama dengan kaum lelaki, seperti ketika dia duduk sebagai wakil rakyat. Di Kota Cirebon, lanjut Eti, peran perempuan sudah sangat luar biasa, baik yang menduduki jabatan sebagai legislatif maupun eksekutif. "Sekarang ini tentunya tinggal mengisi yang sudah diperjuangkan (oleh RA Kartini) dan harus diisi dengan pembangunan di negeri ini," ujarnya.

Seperti diketahui, hari ini (21/4/2019) diperingati sebagai Hari Kartini. Peringatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada tanggal tersebut. Semangat dan perjuangan Kartini diusung, terutama oleh para perempuan Indonesia. Dia disebut sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Tak heran, jika Kartini dinobatkan sebagai salah satu pahlawan nasional. (ant)

 


 
 
 


 
 
 
 
 
 

 
 
 

Berita Terkait

Lifestyle / Ini Loh, Cara Dian Sastrowardoyo Rayakan Hari Kartini

Nasional / Tidak Pernah Melupakan Kodrat

Nasional / Tidak Pernah Melupakan Kodrat

Nasional / Tidak Pernah Melupakan Kodrat

Nasional / Makna Hari Kartini di Mata Perempuan Hebat

Nasional / Makna Hari Kartini di Mata Perempuan Hebat


Baca Juga !.