Megapolitan

Anies Singgung Komitmen Pemkot Bogor, Program Kerja Sama Penanganan Banjir

Redaktur:
Anies Singgung Komitmen Pemkot Bogor, Program Kerja Sama Penanganan Banjir - Megapolitan

BERBENAH - Anak-anak bermain di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat. Pemkot Bogor berencana membuat Waterfront City Sungai Ciliwung dengan konsep pengembangan daerah tepian air yang terintegrasi menjadi kawasan wisata. Foto: Arif Firmansyah/ANTARA

indopos.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyinggung kerja sama terkait penanganan banjir dengan Pemerintah Kota Bogor. Seperti diketahui, tahun lalu Pemerintah Provinsi memberikan dana hibah senilai Rp 10 miliar pada Pemkot Bogor untuk membangun infrastruktur yang bisa mengurangi potensi banjir di Ibu Kota.

”Insya Allah hubungannya akan terus baik, termasuk kerja sama-kerja sama yang ada. Detailnya akan kita bicarakan lebih jauh dalam forum Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta (PKSP),” kata Anies saat menghadiri inagurasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2024, Bima Arya-Dedie A Rachim di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).

Infrastruktur itu berupa sumur resapan (kolam retensk) di Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Dana hibah ini memang pertama kali diterima Pemkot Bogor setelah terakhir kali pada tahun 2015.

Anies juga mengucapkan selamat kepada Bima Arya dan Dedie A Rachim yang akan memimpin Kota Bogor selama lima tahun ke depan. Ia mengaku kenal dekat dengan keduanya.

”Hubungan kita sudah lama sekali jauh sebelum bertugas di pemerintahan. Dengan kang Dedie dari zaman kuliah sama-sama di Jogja. Dengan Kang Bima sama-sama dosen di Universitas Paramadina,” tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut

Sementara itu, Bima Arya Sugiarto meminta Gubernur Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta, hingga Presiden Republik Indonesia ikut membangun Kota Bogor Jawa Barat, saat menyampaikan pidato pertamanya sebagai Wali Kota Bogor periode 2019-2024 di Balaikota Bogor.

”Pembangunan infrastrukutur akan diusahakan bukan saja oleh APBD Kota Bogor. Tapi dibantu oleh Provinsi DKI Jakarta, oleh Gubernur Jawa Barat, dan oleh presiden siapa pun yang terpilih nanti. Harus memberikan atensi kepada Kota Bogor, karena di sini ada Istana Bogor,” kata Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu. (ant)

Berita Terkait

Megapolitan / Fasilitas yang Rusak Segera Diperbaiki

Megapolitan / Rekomendasi Kemenhub Terbit, Pembangunan LRT Berlanjut

Megapolitan / Syukuri Pemilu Kondusif, Pemkot Bogor Tarawih Keliling

Megapolitan / Singkirkan Petani Lokal, Kebijakan Anies soal Impor Bawang Putih


Baca Juga !.