Megapolitan

Usai Ujian Dilarang Nongkrong di Jalan

Redaktur: Darul Fatah
Usai Ujian Dilarang Nongkrong di Jalan - Megapolitan

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meminta kepada peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) agar fokus mengerjakan jawaban soal ujian. Selain itu, sambung Irwandi, peserta ujian nasional supaya langsung pulang ke rumah untuk istirahat dan belajar mempersiapkan diri buat besok.

“Jangan usai ujian langsung nongkrong di jalan, ini tidak baik. Apalagi dengan melakukan tawuran. Tawuran tidak keren lagi, yang keren sekarang belajar,“ ujar Irwandi saat meninjau UNBK di SMP negeri 216, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Sementara Kepala Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat Subaedah menambahkan, untuk peserta UNBK SMP Negeri ada 4.188 anak didik, SMP Swasta sebanyak 1.927 anak didik.

Terdapat juga peserta UNBK dari SMP terbuka di tiga kecamatan. Yaitu SMP terbuka Kecamatan Senen berinduk di SMP negeri 216, SMP terbuka Kecamatan Kemayoran di SMP Negeri 118 dan SMP Terbuka Johar Baru berinduk di SMP negeri 28.

“Jumlah peserta UNBK SMP terbuka sebanyak 105 anak didik, jadi total anak didik yang mengikuti UNBK sebanyak 6.220 ada di SMP Negeri, Swasta dan Terbuka,” papar Subaedah.

Ujian Nasional akan berlangsung selama empat hari (22-25 April 2019). Hari pertama, mata pelajaran yang diuji yaitu Bahasa Indonesia. Hari kedua mata pelajaran yang diuji yaitu Matamateka, disusul Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA). (rul)

Baca Juga


Berita Terkait

Banten Raya / Pendaftar Membludak, SMAN 1 Petir di Kabupaten Serang Butuh RKB

Lifestyle / Mau Anak Pede di Hari Pertama Sekolah? Coba Tips ini

Nasional / Satgas Zonasi Pendidikan untuk Bantu Pemerintah Daerah

Nasional / Kemendikbud Bentuk Satgas Zonasi Pendidikan

Viral / Viral, Sekolah Ini Punya Tangga Khusus Perempuan


Baca Juga !.