Bawaslu DKI Tindak Lanjut Kasus Salah Input C1

indopos.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI bakal mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia dan KPU Kota Jakarta Timur. Hal itu untuk mengklarifikasi kasus salah input data C1 oleh salah satu TPS di Jakarta Timur.

“Hari Kamis (24/4/2019), kami mengundang KPU RI dan KPU Jakarta Timur ke Bawaslu DKI untuk memberikan klarifikasi. Klarifikasi KPU Jakarta Timur dijadwalkan pada Kamis pukul 10.00 WIB dan KPU RI pada pukul 14.00 WIB,” kata Komisioner Divisi Penindakan Bawaslu DKI Jakarta Puadi di kantor Bawaslu DKI Jakarta, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2019).

Undangan tersebut dilayangkan sebagai tindak lanjut dari laporan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) DKI Prabowo-Sandi kepada Bawaslu DKI tentang salah input data C1 ke dalam Sistem Hitung (Situng) KPU RI.

Puadi mengatakan, ada sembilan kasus salah input data C1 di berbagai wilayah. Salah satunya ada di DKI, yaitu salah satu TPS di Jatinegara. Sehingga kasus itu akan ditangani oleh Bawaslu DKI. “Nah, yang delapan lainnya ada beberapa kota di luar DKI. Mereka melaporkan, kan harus sesuai dengan ‘locus delicti’ peristiwanya,” tambah Puadi. (ant)

Komentar telah ditutup.