Megapolitan

PPK yang Satu Ini Merasa Tertekan

Redaktur: Darul Fatah
PPK yang Satu Ini Merasa Tertekan - Megapolitan

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Matraman Eko Yowono mengaku, merasa terganggu dengan besarnya tekanan dari masyarakat, organisasi masyarakat, tim sukses, dan saksi parpol.

“Jujur saja sebenarnya kendalanya itu lebih ke tekanan dari luar, ketika kita selesai menerima kotak suara, masyarakat, organisasi masyarakat, tim sukses, dan saksi parpol, mereka semua berharap bahwa kita segera menyelesaikan rekapitulasi dan mereka mendapatkan rekapitulasi,” ujar Eko di GOR Kecamatan Matraman, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Waktu kerja PPK Matraman, sambung Eko, dimulai pukul 09.00-22.00 WIB. Tentunya dengan beberapa kali istirahat. “Pukul sepuluh (malam-red) sudah selesai, pukul sebelas (malam) harus sudah steril, dan akan dibuka lagi pukul sembilan esok hari,” ungkap dia.

Dirinya keberatan dengan saksi yang mengajukan tambahan waktu lebih dari pukul 22.00 WIB. “Pukul 10 (malam-red) stop, temen-temen saya harus pulang, harus istirahat, karena besok pagi kita harus mulai lagi pukul sembilan (pagi),” tambah dia.

Matraman merupakan kecamatan dengan jumlah TPS terkecil di Jakarta Timur. Dengan Surat suara masuk sekitar 140.669 ditambah 2 persen, sekitar 143.469 surat suara yang masuk dari 499 TPS. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Pengamat Puji Langkah Konstitusional Prabowo

Nasional / Pengamat Puji Langkah Konstitusional Prabowo

Megapolitan / Hanya Satu Kursi, PPP DKI Berbenah Diri

Politik / Jaman Gagas Buka Puasa Bersama 01 dan 02

Nasional / Gedung Bawaslu Masih Ditutup


Baca Juga !.