Politik

51 TPS di NTT Gelar Pencoblosan Ulang

Redaktur: Nurhayat
51 TPS di NTT Gelar Pencoblosan Ulang - Politik

Ilustrasi

indopos.co.id - Sebanyak 51 tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih harus menggelar pemungutan suara ulang (PSU).

51 TPS yang menyebar di 16 dari 22 kabupaten dan kota provinsi berbasis kepulauan itu akan menggelar PSU pada Sabtu (27/4/2019) nanti.

Komisioner KPU NTT Yosafat Koli menyampaikan, pelaksanaan PSU tersebut sebagai akibat dari rekomendasi pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang bertugas pada 17 April. PTPS yang merupakan ujung tombak pengawasan Pemilu di TPS itu melihat berbagai kesalahan penerapan aturan oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Saat pelaksanaan pemungutan suara, KPPS mempersilakan pemilih tanpa undangan yang datang dari luar wilayah menggunakan hak pilihnya. "Kekeliruan yang dilakukan KPPS adalah melayani pemilih yang memiliki KTP tidak sesuai domisili untuk tetap mencoblos," ujarnya, Rabu (24/4/2019).

Yosafat menjelaskan, dari hasil rekap KPU 51 TPS yang nantinya menggelar pemungutan suara ulang itu memiliki jumlah pemilih sebanyak 10.428 orang. (yay)

TAGS

Berita Terkait

Daerah / Kabupaten Sumba Barat Diguncang Gempa

Daerah / NTT Jual Wisata Halal

Headline / 47 TPS di Jayapura Direkomendasikan Coblos Ulang

Megapolitan / Ini Penyebab PSU di Jakarta


Baca Juga !.