Raket

Wus, Tommy Mulus

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Wus, Tommy Mulus - Raket

Tommy Sugiarto Foto: Amelia - Humas PP PBSI/hma/nz

indopos.co.id - Tommy Sugiarto melangkah mudah. Di babak pertama Badminton Asia Championship 2019 di Wuhan, Tiongkok, pebulu tangkis tunggal pria Indonesia itu mengatasi lawan dari kualifikasi Hu Yun dengan skor 21-12, 21-6.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center China, Rabu (24/4/2019), peringkat ke-7 dunia ini berhasil menundukkan Yun hanya dalam waktu 19 menit.

Dengan hasil ini, Tommy masih memegang kendali keunggulan dari pertemuannya dengan pebulu tangkis Hongkong tersebut dengan skor 5-1.Untuk sementara, Tommy menjadi tunggal pria pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua even ini. Sebab, sebelumny Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie terhenti di pertandingan di babak pertama. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi lawan dari India, Kidambi Srikanth yang merupakan atlet peringkat ke-5 dunia.

Seperti diberitakan, Ginting dikalahkan Ng Ka Long Angus (Hongkong) lewat pertarungan sengit rubber game selama 74 menit dengan skor akhir 18-21, 21-18, 23-25. Sedangkan Jonatan Christie dihentikan Kenta Nishimoto (Jepang) dengan skor 21-18, 19-21, 21-10.

Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju. Pasangan ganda pria Indonesia itu melewati babak pertama Badminton Asia Championships 2019 dengan mudah. Pasangan peringkat empat dunia ini maju ke babak dua setelah menundukkan duet Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, 21-15, 21-16. (ant)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Raket / Tim Tunggal Putra Digadang Juara di Piala Sudirman

Raket / The Minions Melihat Persaingan di Ganda Pria

Raket / Ini Kata Tommy setelah Tumbang oleh Lu Guangzu


Baca Juga !.