Jakarta Aman, Personel Brimob Tetap Dikerahkan

indopos.co.id – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) megerahkan berkompi-kompi personel Brigade Mobil (Brimob) ke Jakarta sebagai bentuk antisipatif.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pengerahan pasukan itu bukan berarti keadaan Jakarta kondisi genting di pascapemilu. Namun sebagai langkah persiapan terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi.

“Secara umum kondisi Jakarta aman terkendali pasca pemilu dan status siaga 1 sudah dicabut Jumat pekan lalu. Pengerahan pasukan Brimob ini, adalah sebagai langkah antisipatif berbagai kemungkinan. Tidak boleh juga kita menganggap enteng persoalan pengamanan ini,” kata Dedi di Jakarta, Rabu (24/4/2019) petang.

Dedi tidak membeberkan jumlah dan asal personel Brimob dimaksud. Kendati demikian, anggota Brimob bantuan ini membantu keamanan Jakarta dengan fokus hingga pelantikan legislatif, serta pasangan presiden-wakil presiden.

Berdasarkan informasi, ada beberapa Polda yang mengirimkan personel Brimob tersebut. Antara lain, Polda Jambi sebanyak dua kompi (lebih kurang 200). Polda Maluku sebanyak dua SSK (Satuan Setingkat Kompi). Polda Bali mengirimkan sekitar dua kompi. Polda Kalimantan Barat sekitar satu kompi. Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) sekitar dua kompi. (ant)

Komentar telah ditutup.