Tekno

Potensi Pasar Perlindungan Kejahatan Siber Meningkat

Redaktur: Novita Amelilawaty
Potensi Pasar Perlindungan Kejahatan Siber Meningkat - Tekno

Ilustrasi kejahatan siber. DOK INDOPOS

indopos.co.id - Melihat potensi market (pasar) khusus perusahaan pelindung dari kejahatan siber di Indonesia terus meningkat membuat Avnos memindahkan kantor pusat Asia Pasifik di Singapura ke Indonesia. Disebutkan, mereka menjadi startup cybersecurity global pertama yang pindah ke Indonesia dengan pendanaan strategis mencapai USD 10 juta.


“Kami pindah dari Singapura ke Indonesia karena  Indonesia memiliki andil besar dalam mencapai visi dan misi untuk pasar Asia Pasifik,” kata CEO & Co-Founder Avnos, Ivan Goh di Jakarta, Kamis (25/4/2019). Pemindahan kantor pusat dari Singapura ke Indonesia itu diikuti dengan penambahan jumlah SDM ahli dalam negeri dari 25 orang menjadi 70 orang hingga penghujung tahun 2020. 


Itu menjadikan Avnos sebagai perusahaan yang memiliki tenaga kerja terbanyak untuk vendor cybersecurity di Indonesia. “Pemindahan kantor pusat Asia Pasifik ke Indonesia dan mengenalkan Avnos 2.0 menunjukkan komitmen tinggi Avnos untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pengguna dan mitra Avnos di Indonesia dalam hal penjualan, pemasaran, dan dukungan teknis,” jelas Ivan.


Sementara itu, kehadiran Avnos disambut baik oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) yang juga sebagai pengguna Avnos. “Adopsi penggunaan teknologi di Indonesia semakin tinggi seiring dengan semakin banyaknya startup yang hadir menawarkan solusi. Saat ini, banyak startup yang dikembangkan masih bergantung pada consumer tech. Yang menerapkan deep tech, seperti cyber security, AI, blockchain, robotika, dan quantum computing masih sedikit karena memang sulit dalam pengembangannya,” ujar Semuel Abrijani Pangerapan selaku Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo. Harapannya, dengan adanya R&D Avnos di Indonesia akan membuat lebih banyak talenta insinyur IT di Indonesia yang mampu mendalami deep tech. (vit)



Berita Terkait

Nasional / Cegah Kejahatan Siber di Daerah, Mendagri Gandeng Kepala Daerah

Nasional / Wiranto Bahas Masalah Cyber Security dengan Wapres India


Baca Juga !.