58 Mahasiswa RI Raih Beasiswa Lotte

indopos.co.id – Sebanyak 58 mahasiswa Indonesia mendapat beasiswa dari lotte Group melalui Lotte Foundation. Saat ini dana yang anggarkan secara total adalah USD 26.100 dan beasiswa per orang sebesar USD 450.

Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia Joseph Buntaran meyakini, pendidikan memiliki nilai penting dalam kemajuan Indonesia. ”Mahasiswa tidak perlu bingung biaya, karena semua kami tanggung. Jadi bisa fokus kuliah dan meningkatkan kualitas diri serta negara,” ujarnya di acara pemberian beasiswa kepada mahasiswa Indonesia di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Joseph mengatakan, beasiswa ini merupakan agenda yang terlaksana sejak tahun 2010 dan saat ini sudah dilakukan sebanyak 18 kali. ”Sekarang kan 58 mahasiswa, mudah-mudahan ke depan bisa lebih banyak lagi,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga membuka peluang bagi mahasiswa-mahasiswi yang ingin berkarir di grup asal Korea Selatan itu.

Beasiswa ini diberikan kepada 11 Universitas di Indonesia, di antaranya Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisakti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya. ”Kami senang sekali menerima beasiswa ini. Ini memicu kami untuk belajar lebih giat lagi,” kata Kadek, salah satu perwakilan mahasiswa. (yay)

Komentar telah ditutup.