Megapolitan

Anggota Terbunuh, FBR Janji Gak Sweeping

Redaktur: Darul Fatah
Anggota Terbunuh, FBR Janji Gak Sweeping - Megapolitan

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id - Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim meminta kepada seluruh anggota untuk menahan diri terkait kematian salah satu anggota FBR bernama Muhammad Usen.

Kematian anggota FBR itu diduga akibat dikeroyok oleh sekelompok pemuda. "Kepada teman-teman supaya tetap tenang, sabar, tahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang nantinya bisa merugikan. Kita sudah menyerahkan kasus ini kepada aparat kepolisian, tetap jaga situasi agar tetap kondusif aman dan damai," kata Lutfi di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Lutfi juga mengapresiasi aparat Polres Metro Jakarta Barat yang bergerak cepat meringkus empat pelaku. "Saya mengucapkan terima kasih atas kerja aparat kepolisian yang begitu sigap dan cepat sehingga bisa meredam emosi temen-temen di bawah, saya kira (penangkapan) ini adalah hal yang baik untuk menjaga situasi tetap kondusif," kata dia.

Ia juga memastikan seluruh anggota dan simpatisan FBR tidak akan melakukan ‘sweeping’ sebagai aksi balas dendam. "Tidak ada (sweeping-red), saya kira emosi itu manusiawi ya ketika saudara kita terluka atau tersakiti. Saya kira emosi itu manusiawi dan saya tetap yakin dan percaya teman-teman bisa mengendalikan emosinya di bawah perintah akal sehat," tutur Lutfi.

Pada kesempatan itu, pimpinan FBR juga meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup diskotek maupun tempat hiburan malam tanpa izin guna mengantisipasi bentrokan antarkelompok. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Nusantara / Massa Bakar Kantor Polsek di Sampang

Megapolitan / Sadis…Sebelum Tewas, Ati Tak Makan Lima Hari

Megapolitan / Sadis…Sebelum Tewas, Ati Tak Makan Lima Hari

Megapolitan / Pembunuh ART Terancam 15 Tahun Kurungan

Megapolitan / Pembunuh ART Terancam 15 Tahun Kurungan

Megapolitan / Kematian Tak Wajar ART Terungkap


Baca Juga !.