Megapolitan

Habis Membunuh, Langsung Bunuh Diri

Redaktur:
Habis Membunuh, Langsung Bunuh Diri - Megapolitan

Ilustrasi Foto

indopos.co.id - Perempuan berinisial IC yang ditemukan di dalam mobil di basement Hotel The Media, Kamis (18/4/2019) dalam keadaan tak bernyawa diduga dibunuh oleh seorang sekuriti hotel ternyata benar.

Perempuan berumur 45 tahun itu, menjadi korban pembunuhan DHP, 35, yang juga meninggal dunia karena menjadi korban kebakaran beberapa hari lalu. Pernyataan itu disampaikan Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi membuktikan bahwa pelaku adalah DHP yang berprofesi sebagai sekuriti Hotel The Media. "DHP membunuh IC dengan cara mencekik menggunakan tali," ungkapnya, Kamis (25/4/2019) siang.

Setelah menghabisi nyawa korbannya, DHP diduga didera oleh rasa bersalah. Arie menjelaskan, DHP bunuh diri dengan cara membakar diri di sebuah ruang ganti baju di Hotel The Media. "Jadi setelah kejadian kebakaran ada pemadaman kebakaran. Ternyata itu bukan kebakaran tetapi pembakaran," ungkap Wakapolres.

Dari kasus kebakaran, Kepolisian berusaha mencari benang merah antara kasus pembunuhan IC dengan kasus kebakaran di lokasi yang sama itu. Dari barang bukti dan juga memperoleh keterangan saksi-saksi. Personel akhirnya menyimpulkan bahwa DHP nekat membakar diri setelah membunuh IC.

Sehingga dalam kasus pembunuhan korban IC kasus pun ditutup. Apabila DHP tidak bunuh diri maka DHP terancam dijerat pasal 338 KUHP jo pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman masing-masing 15 tahun kurungan.

Korban IC diduga menjadi incaran DHP. Lantaran IC merupakan langganan parkir di hotel tersebut. Motifnya, lanjut Wakapolres, aksi yang dilakukan DHP karena ekonomi. Hal ini berdasarkan keterangan istri DHP. "Berdasar keterangan isterinya memang motifnya ekonomi karena yang bersangkutan baru membeli motor untuk keperluan kerja," beber Arie.

Sebelumnya diberitakan bahwa pada Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 21.20 WIB lalu. Kebakaran melanda The Media Hotel&Towers di Jalan Gunung Sahari Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dalam kebakaran itu, seorang petugas keamanan hotel tewas.

"Satu korban meninggal atas nama Dian, 35 tahun," ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan, Jumat (19/4/2019).

Dia tambahkan, korban ditemukan meninggal dunia saat petugas DPK melakukan pendinginan dan penyisiran. "Dugaan penyebabnya korsleting listrik di ruang sekuriti lalu merembet api di gudang hotel berisi tumpukan buku dan kertas," katanya.

Pihaknya pun mengerahkan 19 unit kendaraan operasional kebakaran dengan 95 personel untuk memadamkan api tersebut. Adapun kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Mirzal Maulana mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kebakaran tersebut. "Saat ini sedang ditangani," ujar Mirzal. Namun demikian Kapolsek masih belum mengungkapkan perihal dugaan sementara kebakaran tersebut. (ibl)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Kasus Penganiayaan di Pantai Ancol, Polisi Gelar Rekonstruksi

Megapolitan / Ditolak Berhubungan Badan, Suami Tega Bacok Istri

Megapolitan / Komnas PA Ingatkan Orangtua Tak Kasih Perhiasan Mewah ke Anak

Megapolitan / Jatuh di Pelukan Korban Penjambretan, Bayi Tak Terluka

Megapolitan / Dorr...Pencuri Motor Tewas


Baca Juga !.