Bola Dunia

Kejar Rekor Klub dan Pribadi

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Kejar Rekor Klub dan Pribadi - Bola Dunia

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) bersaing dengan gelandang Brighton Bernardo (tengah) dan gelandang tengah Brighton Yves Bissouma dari Brighton. Foto: Daniel Leal-Olivas / AFP

indopos.co.id - Wide attacker Tottenham Hotspur Son Heung-min sedang menjalani salah satu musim terbaiknya. Berlaga 44 kali buat Spurs di semua ajang, Sonny, sapaan Son Heung-min, berkontribusi 20 gol periode 2018-2019 ini. Hanya musim 2016-2017, koleksi gol kapten timnas Korsel itu lebih baik yakni dengan 21 gol.

Sayangnya Sonny harus menepi sejenak di leg pertama semifinal Liga Champions Rabu (1/5) mendatang di Tottenham Hotspur Stadium versus Ajax. Situasi tersebut membuat Sonny akan habis-habisan di matchweek 36 melawan West Ham malam ini (27/4/2019) di Tottenham Hotspur Stadium (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 18.30 WIB).  “Pertandingan Sabtu (malam ini, red.) akan lebih penting bagi saya. Jadi saya akan memberikan semua kemampuan saya untuk tim agar meraih tiga poin,” kata Sonny kepada Sky Sports kemarin (26/4/2019).                             

Cuma bisa menonton dari tribun menghadirkan kegugupan dan ketegangan yang lebih besar bagi Sonny. Untuk pemain berusia 26 tahun itu rasanya akan lebih rileks jika berjibaku di lapangan dan menghadapi lawan-lawan.

Sonny sudah bertemu The Hammers tujuh kali di semua ajang dan mencetak tiga gol. Dan rekor pertemuannya tiga kali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah. Dalam perjumpaan perdana musim ini Sonny hanya duduk di bangku cadangan.

Nah, Spurs membidik angka penuh atas West Ham demi mengamankan posisi ketiganya saat ini. Spurs berada di urutan terdepan merebut dua tiket sisa zona Liga Champions dengan nilai 70. Berturut di belakang Spurs Chelsea (67), Arsenal (66), dan Manchester United (64).

Rekor Spurs masih sempurna setiap bermain di depan pendukung sendiri. Empat laga, tiga di Premier League dan satu di Liga Champions, disapu bersih. Spurs mencetak delapan gol dan belum kebobolan sama sekali.

Sementara itu, kemenangan atas West Ham akan membuat Spurs menyamai kalkulasi poin Chelsea melawan tim London musim ini. Dari 67 poin Chelsea sejauh ini, 22 dihasilkan melawan tim London. Sedangkan Spurs, baru 19 poin dari duel melawan Fulham, Crystal Palace, Arsenal, Chelsea, dan West Ham.

Sementara itu, pelatih West Ham Manuel Pellegrini kepada Football London berkata Spurs menjalani musim yang brilian. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Spurs menembus semifinal Liga Champions.   “Kami harus bermain luar biasa menghadapi Spurs di markas barunya. Kami tak kesana untuk sekedar hasil imbang tanpa gol, kami harus bisa menang,” ujar Pellegrini. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

/ Pochettino Tertarik Tinggal di Italia

Bola Dunia / Cristiano Ronaldo Saja Lewat, Apalagi Son Heung-Min

Bola Dunia / Tak Ada Kompromi

Bola Dunia / Panggung Akademi Terbaik Dunia

Bola Dunia / Minta Pemain Tampil Dingin


Baca Juga !.