Ekonomi

Kimia Farma Optimistis Pangsa Pasar Produk Enkasari Mencapai 10 Persen

Redaktur: Ali Rahman
Kimia Farma Optimistis Pangsa Pasar Produk Enkasari Mencapai 10 Persen - Ekonomi

Kiri ke kanan: GM SBU Marketing & Sales PT Kimia Farma, Arief Nugroho; Perwakilan MURI, Ridho; Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma, Pujianto dan Manager Marketing OTC Herbal PT Kimia Farma, Bayu Sulendrotomo pada peluncuran Enkasari Mouthwash, di Jakarta Sabtu (27/4/2019).

indopos.co.id - PT Kimia Farma menargetkan perolehan pangsa pasar 10 persen untuk produk Enkasari. Yakni untuk market share produk-produk terkait kesehatan gigi dan mulut. Optimistis itu menyusul diluncurkannya Enkasari Mouthwash.

"Pangsa pasar produk untuk Kesehatan gigi dan mulut, sizenya hampir Rp 1 triliun. Kita market share enkasari grup 5 persen. Itu cukup besar. Dengan hadirnya produk Enkasari Mouthwash kita bisa mendekati 10 persen market share," ujar Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma, Pujianto, di acara pemecahan rekor MURI aksi Kumur Bersama Menggunakan Enkasari Mouthwash, di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Lebih lanjut Pujianto mengatakan, selama ini masyarakat mengenal produk Enkasari untuk mengobati sariawan. "Itu produk kita yang melegenda. Kita untuk sariawan dengan Enkasari sudah market leader. Sekarang kita bikin produk untuk penyegar mulut. Kita luncurkan Enkasari Mouthwash," jelasnya.
 
Menurut Pujianto, pengembangan bisnis dan produk, merupakan salah satu strategi untuk mendongkrak pangsa pasar. "Karena itu dengan strategi yang dilakukan, bisnis kita pertumbuhannya terus konsisten," pungkasnya. 

Enkasari Mouthwash hadir dengan tiga varian rasa yakni Peppermint, Freshmint dan Citursmint.

Sementara itu, GM SBU Marketing dan Sales PT Kimia Farma Arief Nugroho mengatakan, pihaknya meluncurkan produk di segmen penyegar mulut, berbeda dengan produk lain.
"Kalau produk lain pedas. Kita tidak, karena herbal. Nonalkohol dan bebas gula. Kita akan mengkampanyekan produk ini sebagai produk halal. Kebetulan sebentar lagi puasa," ujarnya.

Sedangkan, Manager Marketing OTC Herbal PT Kimia Farma, Bayu Sulendrotomo mengatakan, pemecahan Rekor MURI, kumur bersama secara serentak dilakukan 2000 peserta.

Sementara itu, Perwakilan MURI Ridho mengatakan, berkumur bersama secara serentak, rekor lalu sebanyak 1.300 peserta. "Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Enkasari. Terkait pentingnya menjaga kesehatan mulut. Selain dengan cara menggosok gigi," pungkasnya. (mdo)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Pendapatan Usaha Kimia Farma Meningkat 21,65 Persen

Ekonomi / Kimia Farma Luncurkan Toko Online Mediv

Ekonomi / Kimia Farma Akuisisi Phapros 

Indobisnis / Kimia Farma Gandeng Baznas Salurkan Bantuan Sulteng Rp 150 Juta

Indobisnis / Kimia Farma Garap Apotek Online


Baca Juga !.