Megapolitan

Banjir Masih Jadi Hantu di Jakarta

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Banjir Masih Jadi Hantu di Jakarta - Megapolitan

Warga korban banjir beristirahat di ruang kelas yang difungsikan sebagai tempat mengungsi di SDN Kampung Melayu 01 Pagi, Jakarta Timur, Sabtu (27/4/2019). Sebanyak 719 warga korban banjir di wilayah Kebon Pala mengungsi di delapan ruang kelas SD yang tengah di renovasi tersebut dan beberapa diantaranya membutuhkan bantuan untuk kebutuhan bayi mereka seperti popok, makanan bayi, dan selimut. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pd.

indopos.co.id - Banjir masih menghantui Jakarta. Saat ini sejumlah wilayah di Ibu Kota belum aman dari persoalan tersebut. Sebenarnya, Pemprov DKI Jakarta melakukan melakukan penanganan. Dikutip dari laman resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Minggu (28/4/2019), disebutkan, upaya penanganan banjir telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BPBD DKI Jakarta.

Di antaranya, melakukan assessment dan koordinasi dengan kelurahan terdampak. Juga memberikan peringatan dini kepada masyarakat yang berada di bantaran Sungai Ciliwung melalui SMS blast saat Bendung Katulampa dan Pintu Air Depok mengalami kenaikan status siaga menjadi siaga 1.

BPBD juga berkoordinasi dengan pihak terkait menyedot menggunakan pompa serta melakukan pembersihan tali-tali air dibantu. Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta juga menyiapkan sebanyak 133 unit pompa mobile dan 465 unit pompa stasioner yang tersebar di 164 lokasi.

Masyarakat juga diimbau agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi banjir yang terjadi. Juga dapat dengan cepat melaporkan kejadian bencana melalui kanal resmi pemprov dan BPBD DKI Jakarta agar dapat segera ditindaklanjuti.

Seperti diberitakan, hingga Minggu (28/2019) pukul 06.00 WIB, daerah terdampak banjir masih terdapat di tiga titik. Dengan rincian, dua titik di Jakarta Selatan dan satu titik di wilayah Jakarta Barat.

Di Jakarta Selatan, yang masih terendam adalah Kelurahan Pondok Pinang, tepatnya RW 05 dan 08 dengan ketinggian air saat ini berkisar antara 10 cm hingga 20 cm. Sedangkan untuk Jakarta Barat, di Kelurahan Kembangan Utara, tepatnya di RW 01, dengan ketinggian banjir berkisar antara 10 cm sampai dengan 100 cm. (zul)

Baca Juga


Berita Terkait

Internasional / Upaya Pengungsi Libya Kandas di Tengah Laut

Megapolitan / Waspada, Pergerakan Tanah Berpotensi Longsor

Megapolitan / Waspada, Ada Pergerakan Tanah di Jakarta

Headline / Pengungsi Banjir di Jakarta Tinggal 26 Jiwa

Megapolitan / Gara-Gara Banjir, Ratusan Orang Masih Mengungsi

Megapolitan / Gara-Gara Banjir, Ratusan Orang Masih Mengungsi


Baca Juga !.