Hukum

KPK Tangkap Kepala Daerah di Kepulauan Talaud, Sulut

Redaktur: Ali Rahman
KPK Tangkap Kepala Daerah di Kepulauan Talaud, Sulut - Hukum

indopos.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Selasa (30/4/2019) menangkap salah satu pejabat di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut). Belum diketahui siapa pejabat yang diamankan tersebut.

"Kami konfirmasi, ada tim penindakan KPK yang ditugaskan ke Manado dan Talaud pagi ini. Diduga telah terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud," ujar Wakil Ketua KPK Laode M syarif, Selasa (30/4/2019).

Laode masih belum menjelaskan siapa identitas pejabat yang dimaksud. "KPK mengamankan 2 orang dari daerah tersebut termasuk unsur Kepala Daerah. Mereka sedang dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta," kelit Laode.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian OTT sejak menjelang tengah malam Senin, 29 April 2019 di Jakarta. "Tim mengamankan 4 orang pihak swasta di Jakarta dan saat ini sudah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan," jelas Laode.

Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah. KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut. "Perkembangan proses ini lebih lanjut akan disampaikan pada Konferensi Pers di KPK," pungkasnya. (dai)

Baca Juga


Berita Terkait

Hukum / KPK Ingatkan Hakim Jangan Bertemu Pihak yang Berperkara

Hukum / KPK Sebut Gratifikasi Tersangka BSP dari Tiga Sumber

Headline / KPK Geledah Ruangan Anggota DPR Komisi VII

Hukum / Susi Pudjiastuti Dukung Program Pencegahan Korupsi


Baca Juga !.