Olahraga

Ini Penyebab Kegagalan Persija di Piala AFC 2019

Redaktur: Achmad Sukarno
Ini Penyebab Kegagalan Persija di Piala AFC 2019 - Olahraga

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic (Persija)

indopos.co.id - Pelatih klub Persija Jakarta Ivan Kolev mengakui lini depan timnya bermasalah karena belum memiliki penyerang tengah yang berkualitas bagus dan tajam di depan gawang lawan.

Dikutip dari tim media Persija di Jakarta, Rabu (1/5/2019), Kolev menilai Persija membutuhkan penyerang seperti Marko Simic.

"Tidak ada Simic menjadi masalah bagi kami," ujar pria asal Bulgaria itu.

Di tahun 2019, khususnya setelah penyerang Marko Simic tidak bisa bergabung dengan tim karena terlibat dugaan pelanggaran hukum di Australia, Persija memang tampak kesulitan menciptakan gol.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu tidak memiliki penyerang sekelas Simic dan praktis berharap pada ketajaman sang gelandang serang Bruno Matos yang direkrut pada awal Januari 2019.

Matos sendiri sudah mengoleksi empat gol di Piala AFC 2019 dan lima gol di Piala Presiden 2019.

Sementara barisan penyerang Persija tumpul. Silvio Escobar belum mencetak satu gol pun sejak kedatangannya di bulan Februari 2019, lalu Bambang Pamungkas yang telah berusia 38 tahun tampak tidak bisa lagi diharapkan menjadi pendulang gol.

Ada satu nama penyerang lain yakni Rishadi Fauzi. Rishadi lama berkutat dengan cedera dan juga masih nol gol untuk Persija.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan tahun 2018. Ketika itu, Marko Simic sangat dominan di Persija. Pria berkewarganegaraan Kroasia tersebut total membuat 38 gol untuk Persija di Piala AFC 2018 (sembilan gol), Piala Presiden 2018 (11 gol) dan Liga 1 Indonesia (18 gol).

Lalu di Piala Indonesia 2018-2019, Simic untuk sementara sudah membuat lima gol. Dia mengantar Persija menjadi juara Piala Presiden 2018, Liga 1 Indonesia 2018 dan mencapai semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

Sayangnya, meski masih berstatus pemain Persija, hingga berita ini diturunkan Marko Simic belum kembali ke Indonesia pasca terbelit kasus hukum di Australia.

Hal itu berdampak pada performa Persija di tahun 2019, di mana mereka hanya mampu mencapai perempat final Piala Presiden 2019, gagal lolos dari fase grup Piala AFC 2019 dan terancam tidak dapat melaju ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019 karena di leg pertama delapan besar mereka takluk dari tuan rumah Bali United dengan skor 1-2.

Pertandingan leg kedua kontra Bali berlangsung pada Minggu (5/5), rencananya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, yang akan menjadi kandang Persija. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / PSM Wajib Kandaskan Becamex di PakansariĀ 

Bola Lokal / Kantongi Strategi Persela, Persija Yakin Curi Poin

Bola Lokal / Bali United Beri Kekalahan Kedua Persija

Bola Lokal / Persija Jakarta Masuk ke Semifinal Piala Indonesia 2018-2019


Baca Juga !.