Bola Dunia

Barca Tak Ingin Takabur, Memori Roma Menghantui

Redaktur: Novita Amelilawaty
Barca Tak Ingin Takabur, Memori Roma Menghantui - Bola Dunia

BERSALAMAN - Manajer Liverpool Juergen Klopp menyalami pelatih Barcelona Ernesto Valverde pada leg pertama semifinal Liga Champions yang mempertemukan kedua tim. Foto: Sergio Perez/ANTARA

indopos.co.id-Setelah Barcelona menang meyakinkan 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, pelatih Ernesto Valverde justru menilai tempat timnya pada final kompetisi ini jauh dari kata aman.

Satu gol dari Luis Suarez dan dua gol dari Lionel Messi yang menciptakan gol ke-600 untuk Barcelona, mengantarkan klub provinsi Katalunya ini kepada kemenangan impian di depan 98.000 pendukung yang memadati Nou Camp kendati menghadapi perlawanan mengagumkan dari Liverpool.

Tetapi Valverde malah menunjuk tersingkir secara sensasional timya dari kompetisi ini tahun lalu waktu melawan AS Roma ketika sudah unggul 4-1 pada leg pertama sehingga Barcelona tidak akan menganggap enteng pertandingan tandang di Anfield, Selasa pekan depan.

"Kami memang tak akan ke sana (Anfield) dengan was-was tetapi pengalaman mesti jadi pertimbangan," kata Valverde yang tahun lalu harus menyaksikan timnya tersingkir dari kompetisi ini setelah kalah 0-3 di Roma.

"Kami menyaksikan bagaimana Liverpool mengendalikan permainan dan betapa cepat mereka bermain, dan kami tak boleh lupa bahwa kami tak boleh membiarkan rasa percaya diri berlebihan. Pertandingan ini masih terbuka dan kami belumlah lolos."

Liverpool mencetak tujuh gol pada dua pertandingan tandang terakhirnya dalam Liga Champions melawan Bayern Muenchen dan Porto. Dan meskipun tertinggal oleh gol Suarez, Liverpool telah menunjukkan ambis besar dalam menyerang. (ant)



Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Hazard Ingin Hadapi Chelsea di Liga Champions

Bola Dunia / Empat Kesalahan Barca Tak Boleh Diulang di Anfield

Bola Dunia / Barcelona Gasak Liverpool 3-0

Bola Dunia / Peluang Ajax Juara Liga Champions, De Ligt Optimistis

Bola Dunia / Polisi Italia Pulangkan Suporter Ajax karena Bawa Senjata


Baca Juga !.