Aktor Pemeran Chewbacca di Film Star Wars Meninggal

indopos.co.id – Keluarga Peter Mayhew, yang memerankan Chewbacca dalam franchise Star Wars, telah mengumumkan kematiannya di Twitter pada Kamis (2/5/2019). Mayhew meningal di usia 74 tahun. Ia meninggal pada 30 April di rumahnya di Texas Utara dan dikelilingi oleh keluarganya, kata pernyataan di Twitter itu. Dia meninggalkan seorang istri, Angie Mayhew, dan ketiga anak mereka.

Mengikuti peran dalam trilogi Star Wars dan episode tiga dari prequelsnya, Mayhew berjuang untuk kembali dari kursi roda untuk berdiri tegak dan memerankan Chewbacca sekali lagi dalam film Star Wars: The Force Awakens, tulis keluarganya. “Dia menaruh hati dan jiwa ke dalam perannya. Hubungan yang dimulai kemudian tumbuh menjadi teman dan keluarga yang akan dia cintai selama beberapa dekade mendatang,” tulis keluarganya di Twitter.

Baca Juga :

Keluarga akan mengadakan pemakaman pada tanggal 29 Juni dan akan mengadakan peringatan untuk para penggemar Chewbacca pada awal Desember 2019 di Los Angeles, di acara penggemar Empire Con LA. Keluarga menyarankan penggemar dan orang-orang terkasih menyumbang ke yayasan Mayhew sebagai pengganti bunga atau hadiah.

Mark Hamill, yang memerankan Luke Skywalker di saga Star Wars, memberikan penghormatan kepada Mayhew di Twitter, mengatakan bahwa dia adalah yang paling lembut dari para raksasa. “Seorang lelaki besar dengan hati yang lebih besar yang tidak pernah gagal membuatku tersenyum,” tulis Hamill.

Baca Juga :

Kesehatan Mayhew telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, dan berada di puncaknya pada operasi tulang belakang Juli lalu.

Pemain basket Joonas Suotamo mengambil alih peran Chewbacca dalam episode Star Wars yang lebih baru, berbagi peran dengan Mayhew di The Force Awakens, mengambil alih untuk The Last Jedi pada tahun 2017, dengan Mayhew bertindak sebagai konsultan di film Solo: A Star Wars Story (2018) dan Star Wars: The Rise of Skywalker yang saat ini dalam proses pasca produksi.

Baca Juga :

Aktor dan tokoh publik telah mengungkapkan belasungkawa kepada Mayhew di media sosial. William Shatner, yang memerankan Kapten Kirk di Star Trek, menyatakan belasungkawa di Twitter, mengingat saat-saat ia melihat aktor itu di konvensi selama bertahun-tahun.

JJ Abrams, penulis dan produser sejumlah film Star Wars generasi baru, memposting catatan tulisan tangan ke Twitter. “Peter adalah pria terindah, baik hati dan sabar, selalu mendukung dan membesarkan hati. Menyenangkan untuk diajak bekerja sama dan sudah sangat dirindukan,” tulis Abrams.

Rian Johnson, sutradara The Last Jedi, juga memberikan penghormatan kepada Mayhew. “Untuk menciptakan karakter yang dicintai dengan kehangatan dan humor adalah bukti dari semangat aktor mana pun. Untuk melakukannya di bawah setengah ton rambut, dibutuhkan legenda sejati,” katanya.

Robert Iger, CEO Walt Disney Company, yang telah memiliki Lucasfilm dan franchise Star Wars sejak 2012, menyatakan belasungkawa atas nama perusahaan. (fay)

 

 

Komentar telah ditutup.