Hukum

KPK Sebut Gratifikasi Tersangka BSP dari Tiga Sumber

Redaktur: Ali Rahman
KPK Sebut Gratifikasi Tersangka BSP dari Tiga Sumber - Hukum

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id - Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan saat ini telah diidentifikasi setidaknya ada tiga sumber dana gratifikasi yang diterima BSP. "Ini sudah berubah bentuk (uang gratifikasinya, red) jadi Rp 20 ribu dan Rp 50 ribu (dalam ratusan ribu amplop). Kita sedang menelusuri sumber atau dugaan pemberian gratifikasi dari BSP," jelas Febri, di gedung KPK, Sabtu (4/5/2019).

Dia menambahkan, penggeledahan yang dilakukan KPK merupakan bagian menelusuri dan verifikasi. Apakah di sana ada barang bukti atau tidak. "Kita tidak menemukan hal yang relevan (saat menggeledah ruang anggota DPR, red). Karena itu KPK tidak melakukan penyitaan. Nanti selanjutnya proses verifikasi. Anggota DPR itu akan kami panggil sebagai saksi," jelasnya.

Lebih lanjut Febri mengatakan, pihaknya sementara itu belum dapat menyebutkan dari mana tiga sumber yang memberi gratifikasi kepada tersangka BSP. "Siapa saja, ini masih dalam penyelidikan. Penggeledahan yang dilakukan terkait penelusuran gratifikasi itu," tegas Febri

Penyidik KPK, kata dia, terus melakukan penelusuran kasus tersangka BSP. "Beberapa waktu lalu di kantor dan rumah Penteri Perdagangan dilakukan penggeledahan. Termasuk tadi di salah satu ruangan anggota DPR RI. Itu bagian dari verifikasi. KPK tidak hanya bisa bergantung pada keterangan satu pihak saja. Proses masih berjalan. Siapa yang memberi gratifikasi, masih penelusuran. Poin intinya, kami masih perlu menelusuri sumber dana. Siapa yang memberi gratifikasi terhadap tersangka BSP," pungkasnya. (dai)

 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Hukum / KPK Ingatkan Hakim Jangan Bertemu Pihak yang Berperkara

Headline / KPK Geledah Ruangan Anggota DPR Komisi VII

Hukum / KPK Tangkap Kepala Daerah di Kepulauan Talaud, Sulut

Hukum / Susi Pudjiastuti Dukung Program Pencegahan Korupsi


Baca Juga !.