Indosport

SEA Games 2019, Timnas Bola Basket Putra Libur Latihan Selama Ramadan

Redaktur: Heryanto
SEA Games 2019, Timnas Bola Basket Putra Libur Latihan Selama Ramadan - Indosport

Wahyu Widayat Jati Memimpin NSH Jakarta di IBL 2017-2018. foto: internet

indopos.co.id - Pelatih tim nasional (timnas) bola basket putra Wahyu Widayat Jati mengungkapkan tidak akan ada pelatihan timnas selama Ramadan sehingga para atlet dipersilakan berlatih dengan klub masing-masing.

“Saya pikir enggak efektif. Mending latihan di klub masing-masing," ujar Wahyu di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Meski begitu, Wahyu telah menghubungi manager semua klub yang menaungi para atlet untuk terus mengingatkan mereka tetap berlatih. “(Mereka) Harus mempersiapkan diri masing-masing, karena begitu masuk akan ada tes awal,” kata Wahyu.

Pelatih yang ditunjuk Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) untuk menangani timnas bola basket 5x5 itu mengatakan, pemusatan latihan nasional (Pelatnas) menjelang SEA Games 2019 akan dimulai 10 Juni mendatang.

“Pertama tes dulu. Tes psikotes, kemudian anatomi tes, biar ketahuan pemain ini sehat semua atau tidak cedera," kata Wahyu alias Cacing, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, akan ada tes fisik untuk melihat kekuatan dan daya tahan para atlet yang disebut Wahyu penting untuk menyesuaikan pelatihan dengan kemampuan para atlet agar tidak mengalami  cedera yang berpotensi merugikan atlet dan timnas.

Pada pertengahan bulan lalu Wahyu telah memanggil 15 pemain untuk mengikuti Pelatnas, namun daftar ini tidak mutlak karena seleksi Pelatnas akan menggunakan sistem promosi dan degradasi guna menemukan komposisi terbaik.

"Nanti akan ada try out, kita lihat apakah pemain ini satu package, dari skill, knowledge, bagaimana adaptasi sama game, bagaimana terus bisa bermain dalam sistem ini yang dibangun dengan teman-temannya. Kalau ada komponen yang kita rasa kurang bisa kita ganti," ujar Wahyu. (ant)

Berita Terkait

Megapolitan / Kedapatan SOTR, KJP Dicabut

Megapolitan / Jenazah Balita Ditemukan di TB Simatupang

Ekonomi / UAI Berbagi Kebahagiaan dengan Kaum Duafa dan Anak Yatim

Ekonomi / Nakamichi Gelar Promo Besar Ramadan di Tiga Marketplace

Ekonomi / Sharp Sedekah Bagikan Kebahagiaan dan Ilmu Pengetahuan


Baca Juga !.