Bola Dunia

Liverpool vs Barcelona, Tuan Rumah Butuh Keberuntungan

Redaktur: Nurhayat
Liverpool vs Barcelona, Tuan Rumah Butuh Keberuntungan - Bola Dunia

Liverpool vs Barcelona

indopos.co.id – Liverpool dihadapkan pada misi nyaris mustahil dalam menghadapi Barcelona di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari. Kekalahan 0-3 di leg pertama, membuat Liverpool harus mampu menyarangkan empat gol tanpa balas ke gawang Barcelona.

Laga nanti akan semakin berat, karena Liverpool kemungkinan besar akan ditinggalkan duo attacker andalannya, Roberto Firmino dan Mohamed Salah lantaran keduanya mengalami cedera.

Khususnya Salah. Liverpool tahu betul bagaimana pengaruh yang akan diperoleh tim kala bermain tanpa Salah. Sang Raja Mesir mengalami cedera kepala setelah berbenturan dengan kipper Newcastle United di laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. 

Butuh mengejar defisit tiga gol dengan tanpa keuntungan gol tandang, Firmino dan Salah terancam absen, Klopp tampaknya mesti dinaungi dewi fortuna untuk bisa mencipta malam magis di Anfield.

Sejarah boleh membuktikan bahwa Liverpool adalah klub yang kerap membuat momen comeback monumental. Akan tetapi, ini adalah Barca. Klopp dan pasukannya mesti menghadapi tim terbaik dunia, yang diisi deretan bintang dunia macam Lionel Messi dan Luis Saurez.

"Tidak akan mudah. Dua striker terbaik dunia (Firmino dan Salah) menepi dan kami perlu mencetak empat gol selama 90 menit. Tapi selama kami memiliki 11 pemain di lapangan, kami akan berusaha," papar Klopp. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Liverpool Rajanya Benua Eropa

Headline / Liverpool Rajanya Benua Eropa

Headline / Liverpool Berharap Tuah Firmino

Bola Dunia / Klopp Bikin Bangga Pemilik Liverpool

Bola Dunia / Ernesto Valverde Masih Selamat di Barca

Bola Dunia / Bartomeu Masih Dukung Valverde Lanjut


Baca Juga !.