Bola Dunia

Barcelona Harus Rasakan Magis Anfield

Redaktur: Nurhayat
Barcelona Harus Rasakan Magis Anfield - Bola Dunia

Gelandang Liverpool Naby Keita Foto: Oli Scarff / AFP

indopos.co.id - Sepasang gol Divock Origi dan Georigino Wijnaldum mengubur kesempatan Barcelona untuk tampil di Final Liga Champions musim ini. Barca yang sudah unggul 3-0 di leg pertama berhasil disingkirkan Liverpool dengan skor 4-0, di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari.

Para pemain Liverpool mampu membuktikan kalau mereka bisa membuat sesuatu yang dianggap mustahil menjadi kenyataan. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, pada akhirnya merasa puas karena bisa mewujudkan kepercayaan yang dimiliki skuad The Reds di ruang ganti.

“Keyakinan di ruang ganti itu luar biasa. Kami tahu bahwa kami bisa melakukan sesuatu. Ini malam yang istimewa di Anfield - tepat di sana dengan yang terbaik. Semuanya tidak nyata," ujar Henderson, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (8/5/2019).

Muntahan bola liar dari penyelematan Andre ter Stegen yang menahan tendangan Henderson dimanfaatkan Origi menjadi awal petaka Barcelona. Robek gawang tim asal Spanyol itu. Skor 1-0 untuk The Reds bertahan hingga babak pertama berakhir.

Liverpool terus menekan pada paruh kedua. Penantian mereka untuk menambah gol usai memasuki menit ke-54. Para pemain bertahan Barcelona kewalahan dengan manuver bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold. Umpan dari pemain asal Inggris itu langsung disambut Georginio Wijnaldum dengan tendangan keras yang menaklukkan kiper Marc Andre ter Stegen. Alhasil, skor menjadi 2-0.

Hanya berselang dua menit, gelandang asal Negeri Belanda itu berhasil mempersembahkan gol berikutnya. Sundulannya mengarah tepat ke gawang Barca. Bola yang tadinya dioper dari kaki Xherdan Shaqiri, kini bersarang di belakang ter Stegen. Skor sekarang, 3-0. Kedudukan pun seimbang dengan kedua tim sama-sama berpeluang mencapai final.

Kejutan terjadi pada menit ke-79. Origi--yang tampil di ajang ini menggantikan Mohamed "Mo" Salah--kembali menggetarkan Anfield. Comeback tim asuhan Juergen Klopp terwujud sudah. Skor telak 4-0 mengantarkan Liverpool sebagai pemenang leg kedua sekaligus keunggulan agregat 4-3 atas Barcelona FC. 

Tiket final pun dalam genggaman. Liverpool menanti pemenang Ajax kontra Tottenham Hotspur pada laga final di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid pada 2 Juni.

Dengan hasil ini, Barca dua kali berturut-turut tersingkir dari Liga Champions dengan cara yang sama. Sebelum Liverpool, wakil Italia, AS Roma juga melakukan hal serupa musim lalu. Kalah telak 1-4 di leg pertama, tim berjuluk Srigala Ibu Kota itu kemudian membalikkan kedudukan dengan menumbangkan 0-3 di leg kedua. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Liverpool Rajanya Benua Eropa

Headline / Liverpool Rajanya Benua Eropa

Headline / Liverpool Berharap Tuah Firmino

Bola Dunia / Klopp Bikin Bangga Pemilik Liverpool

Bola Dunia / Ernesto Valverde Masih Selamat di Barca

Bola Dunia / Bartomeu Masih Dukung Valverde Lanjut


Baca Juga !.