Raket

Cedera Paksa Petenis Jerman Angelique Kerber Mundur dari Madrid Open

Redaktur: Heryanto
Cedera Paksa Petenis Jerman Angelique Kerber Mundur dari Madrid Open - Raket

Madrid Terbuka: Petenis Angelique Kerber menarik diri dari Madrid Terbuka karena cedera pergelangan kaki. Foto: internet

indopos.co.id - Unggulan keempat Angelique Kerber terpaksa harus menarik diri alias mundur dari ajang Madrid Open, Selasa (7/5/2019) menjelang pertandingan putaran keduanya melawan Petra Martic.

Pasalnya,petenis Jerman itu mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Sebelumnya, Kerber mengalahkan Lesia Tsurenko pada putaran pertama Minggu dengan skor, 6-3, 6-2. Namun ia tidak mampu melanjutkan turnamen Premier Mandatory pekan ini setelah terkilir pergelangan kakinya saat latihan Selasa pagi.

“Saya rasa tidak terlalu serius, tapi saya tidak bisa memberikan segalanya hari ini dan itulah mengapa saya memutuskan untuk mundur pada sisa musim lapangan tanah liat,” kata Kerber dalam jumpa pers.

Menurut Kerber, dirinya tidak bisa benar-benar berjalan tanpa sakit. Itulah mengapa dia sungguh mengatakan 'oke, lebih baik tidak mengambil risiko. “Karena saya merasakan ketika saya berjalan dan ini bukan pertanda baik untuk melanjutkan di lapangan dan memberikan semuanya, dua atau tiga jam habis di sana,” keluhnya.

Pertandingan Selasa (7/5/2019), sedianya akan menjadi pertemuan keempat sepanjang karir antara Kerber dan Martic, dan yang pertama dalam tujuh tahun. Namun keputusan mundur tersebut adalah yang terbaru bagi petenis Jerman yang sudah terganggu musim tanah liatnya.

Ia sebelumnya menderita penyakit virus yang berpengaruh pada persiapannya menghadapi Porsche Tennis Grand Prix, di mana ia mencapai perempat final. “Ini bukan persiapan terbaik menghadapi lapangan tanah liat. Saya menanti musim lapangan tanah liat tahun ini dan sekarang pertama karena virus, sekarang engkel, ini belum pertanda baik," katanya.

Namun ia berusaha. “Saya masih punya satu minggu sebelum Roma, maka saya akan pulang mencoba apapun yang saya bisa agar bisa secepatnya kembali ke lapangan lagi dan kita masih punya beberapa pekan jadi semoga saya bisa siap untuk event besar berikutnya,” paparnya.

"Saya mengharapkan kesempatan besar untuk bermain di Roma. Saya masih punya beberapa hari. Saya harus katakan sekarang, untuk melihat beberapa hari ke depan bagaimana pemulihannya, bagaimana saya merasakan sakitnya atau bagaimana tepatnya di rumah.

"Masih satu pekan dan jika besok, atau dua hari, saya akan katakan kesempatannya tidak terlalu baik. Tapi kalau sepekan, peluangnya lebih besar."

Juara turnamen di Istanbul, Martic maju ke putaran ketiga melalui kemenangan WO (walkover), untuk selanjutnya bertemu salah satu di antara Donna Vekic atau Kristyna Pliskova. (ant)

 

 

Berita Terkait


Baca Juga !.